SOLOPOS.COM - Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi. (Reuters / Stefano Rellandini)

Liga Italia diwarnai dengan kemenangan Inter Milan.

Solopos.com, EMPOLI — Tuah Mario Icardi berlanjut saat Inter Milan membenamkan Empoli 2-0 di Stadion Carlo Castellani, Kamis (22/9/2016) dini hari WIB. Striker asal Argentina ini memborong dua gol untuk menjadi top skorer sementara Serie A. Hebatnya, enam dari tujuh gol Nerazzurri di Serie A dicetak mantan pemain Sampdoria ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan melawan Empoli sekaligus membawa Inter meraih poin penuh di tiga pertandingan terakhir secara beruntun. Sebelum menggasak Empoli, La Beneamata sukses menyikut Pescara dan tim kuat Juventus.

Ekspedisi Mudik 2024

Pelatih Inter, Frank de Boer, mengaku terkesan dengan karakter yang ditunjukkan pemain saat menang di Empoli. Sebelumnya pelatih asal Belanda ini memang mewanti-wanti agar karakter tim tak hanya muncul di laga berat seperti saat melawan Juventus kemarin. Musim ini Nerazzurri justru angin-anginan saat menghadapi tim medioker seperti Chievo dan Palermo.

“Pemain sudah mengerti filosofi tim. Itu dibuktikan dengan bentuk permainan malam ini [saat lawan Empoli]. Mestinya karakter dan energi juga dikeluarkan saat melawan tim lain, mulai dari peluit pertama,” ujarnya seperti dilansir Football Italia, Kamis.

[Baca Juga: Icardi akrab dengan gawang Juventus]

Di pertandingan melawan Empoli, peran playmaker yang biasanya diemban Ever Banega digantikan Joao Mario. Hasilnya pemain asal Portugal ini bermain apik dengan menyumbang assist di gol kedua Icardi (17’). Gol pertama dilesakkan Icardi memanfaatkan umpan terukur Antonio Candreva (10’).

Kemenangan itu membuat Inter duduk di posisi kelima klasemen sementara Liga Italia. Inter mengoleksi 10 poin dari lima laga, tertinggal dua poin dari Juventus di puncak klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya