SOLOPOS.COM - Edin Dzeko merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Max Rossi)

Edin Dzeko ingin menjuarai Liga Italia bersama AS Roma.

Solopos.com, ROMA – Setelah menjadi top skorer Liga Italia musim lalu, Edin Dzeko berhasrat meraih scudetto bersama AS Roma. Apalagi, Roma juga sudah lama tak merasakan gelar tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ya, kali terakhir tim berjuluk Gialorossi itu menjuarai Serie A Italia pada musim 2000/2001 silam. Artinya, Roma sudah puasa gelar Liga Italia selama 16 tahun. Dalam rentan waktu tersebut, Roma hanya mampu menjadi runner up sembilan kali, dengan tiga di antaranya terjadi dalam empat musim terakhir.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam empat musim terakhir itu, Roma selalu kalah bersaing dengan Juventus. Hal itu memang menjadi tantangan tersendiri bagi Roma dan Dzeko. Namun, striker asal Bosnia Hezergovina itu lebih tertantang dengan atmosfer di Roma yang fluktuatif.

Suporter Roma memang kerap dinilai terlalu cepat euforia saat tim dalam laju positif. Sementara saat tim terhambat, mereka cepat putus asa. “Di Roma kalau Anda memenangi dua laga, itu rasanya seperti Anda telah memenangi Scudetto. Kalau Anda kalah dua laga, itu dianggap sebagai sebuah bencana,” kata Dzeko.

“Stevan Jovetic sudah memberitahu saya di Manchester bahwa akan sulit di Serie A. Tapi kalau saya mencetak gol, saya akan diperlakukan seperti seorang dewa,” sambungnya seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (14/6/2017).

“Mimpiku sekarang adalah memenangi Scudetto dengan Roma. Di sini para penggemar hidup untuk klub. Saya memenangi titel di Jerman dan Inggris, tapi saya yakin memenanginya di Roma akan berbeda dan sungguh luar biasa.”

“Di sini mereka bilang kalau Anda juara dengan Roma, Anda menjadi seorang dewa. Saya benar-benar penasaran untuk melihat apa yang akan terjadi,” tandas eks striker Manchester City tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya