SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ROMA–Sriker Bologna, Alberto Gilardino membuyarkan asa AS Roma meraih kemenangan perdana di kandang musim ini. Gol eks striker Timnas Italia ini dipenghujung babak kedua membuat Bologna unggul tipis 3-2 dari AS Roma di Stadion Olimpico, Minggu(16/9/2012).

Il Lupi, julukan Roma, sebenarnya tampil eksplosif saat menjamu Bologna. Lima menit kick off baru dibunyikan, Roma sudah unggul melalui Alessandro Florenzi.
Florenzi menciptakan gol setelah memanfaatkan bola tendangan keras Fransesco Totti yang memantul dari tiang gawang.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Unggul satu gol, serangan Roma tak surut. Upaya Il Lupi pun berbuah hasil. Erik Lamela mampu menggandakan keunggulan timnya. Tembakan keras kaki kiri penyerang asal Argentina itu tak mampu dibendung kiper Bologna, Agliardi di menit ke-16.

Ekspedisi Mudik 2024

Selepas jeda, Rossoblu, julukan Bologna, tampil lepas. Bologna pun mulai keluar dari tekanan.
Momentum Bologna terjadi 20 menit menjelang bubaran waktu normal. Gilardino memperkecil ketinggalan melalui heading mematikan setelah memanfaatkan umpan Kone di menit ke-72.
Bola tandukkannya melesat ke pojok kiri gawang Roma. Penjaga gawang Roma, Stekelenburg pun tak mampu menghalaunya.

Rossoblu tak butuh waktu lama menyamakan kedudukan. Semenit berselang, Alessandro Diamanti mampu menciptakan gol penyama kedudukan.

Roma bukannya tak bereaksi dengan dua gol cepat Bologna. Tim besutan Zdenek Zeman ini mulai menyerang pertahanan Bologna. Namun, upaya Il Lupi selalu kandas oleh Agliardi yang tampil cemerlang.

Mimpi buruk Roma pun akhirnya terjadi. Tepatnya di masa injury time, Gilardino kembali menjadi momok Roma. Eks striker AC Milan dan Fiorentina ini kembali memaksa Stekelenburg memungut bola dari gawangnya untuk membawa Rossoblu unggul.

Kemenangan ini menjadi yang pertama diraih Rossoblu sepanjang musim ini. Pada dua laga sebelumnya, Bologna selalu menuai kekalahan.

Sedang bagi Roma ini merupakan kekalahan perdana. Padahal sebelumnya Il Lupi mampu tampil impresif kala menundukkan Inter Milan di Giuseppe Meazza, Minggu (3/9/2012) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya