SOLOPOS.COM - Gonzalo Higuain merayakan gol. (REUTERS/Max Rossi)

Liga Italia diwarnai dengan gaji Gonzalo Higuain dan Massimiliano Allegri paling besar.

Solopos.com, ROMA – Gonzalo Higuain menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Italia. Sementara di sektor pelatih, alenatore Juventus, Massimiliano Allegri, yang menjadi pelatih termahal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Higuain sendiri musim ini bermain untuk Juve. Kepindahannya juga memecahkan rekor transfer di Serie-A. Dia diboyong dari Napoli dengan mahar mencapai 90 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun.

Untuk urusan gaji, Si Nyonya Tua juga memberikan upah yang besar untuk striker Argentina itu. Menurut laporan yang dirilis oleh Gazzetta dello Sport, Kamis (8/9/2016) Higuain mendapatkan bayaran senilai 7,5 juta euro atau sekitar Rp131 miliar per musim. Jumlah tersebut menjadi yang tertinggi di Serie-A.

Gaji Higuain itu melampaui rekor gaji tertinggi di Italia sebelumnya yang dipegang pemain AS Roma, Daniele De Rossi. De Rossi sendiri mendapatkan gaji senilai 6,5 juta euro (sekitar Rp96 miliar) per musim.

Gazzetta dello Sport juga melaporkan Juventus menjadi tim Serie A dengan pengeluaran terbesar untuk gaji pemain, yaitu mencapai 145 juta euro (Rp2,13 triliun). Di bawah Juve ada Inter Milan yang harus mengeluarkan dana 120 juta euro (Rp1,77 triliun) untuk menggaji para pemainnya.

AS Roma berada di posisi ketiga dengan pengeluaran gaji pemain 92 juta euro (Rp1,35 triliun). Disusul AC Milan dan Napoli yang masing-masing mengeluarkan 80 juta euro (Rp1,18 triliun) dan 75 juta euro (Rp1,10 triliun).

Sementara itu, Juve juga berani menggaji mahal sang pelatih, Massimiliano Allegri. Eks pelatih Milan itu diberi upah 5 juta euro atau setara dengan Rp73,6 miliar per musim. Di posisi kedua pelatih termahal adalah Luciano Spaletti dari AS Roma. Spaletti mendapatkan bayaran 3 juta euro (Rp44 miliar) per musim.

Sebenarnya, gaji Allegri itu tak lebih besar dari Roberto Mancini saat menjadi pelatih Inter Milan. Mancini digaji 5,3 juta euro atau sekitar Rp78 miliar. Namun, Mancini diputus kontrak oleh Inter sebelum musim ini dimulai.

Sedangkan pelatih Inter saat ini yang menjadi pengganti Mancini, Franck De Boer, hanya digaji 2,5 juta euro (Rp36,8 miliar). Angka itu pun membuat De Boer menjadi pelatih termahal ketiga. Di posisi keempat diduduki pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, dengan gaji 2,2 juta euro (sekitar Rp 32,4 miliar) per musim, lalu Paulo Sousa (Fiorentina) dan Sinisa Mihajlovic (Torino) yang masing-masing menerima gaji 1,5 juta euro (sekitar Rp 22 miliar) per musim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya