SOLOPOS.COM - Paulo Dybala (JIBI/REUTERS/Alberto Lingria)

Liga Italia diwarnai dengan performa oke Paulo Dybala.

Solopos.com, SASSUOLO — Awal musim ini Juventus membuat sebuah keputusan besar dengan memberikan nomor punggung 10 pada Paulo Dybala. Di Bianconeri, nomor tersebut memang terhitung “keramat” karena pernah dipakai sejumlah legenda tim seperti Alessandro Del Piero, Roberto Baggio, Omar Sivori hingga Michel Platini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Alih-alih terbebani dengan nomor cantik itu, Dybala yang sebelumnya mengenakan nomor 21 ini justru tetap moncer di lini serang Bianconeri. Belakangan striker Argentina ini menjadi pahlawan setelah mencetak hattrick saat Juventus membungkam Sassuolo 3-1 di MAPEI Stadium, Minggu (17/9/2017) malam WIB. Kemenangan tersebut krusial karena membuat Juve kembali mengambilalih pucuk klasemen dari tangan Inter Milan.

Ekspedisi Mudik 2024

Dybala senang bukan kepayang bisa mencetak hattrick dan membawa timnya meraih kemenangan penting. Yang menarik, hattrick keduanya selama membela Juve itu terjadi di laga ke-100-nya bersama Bianconeri. “Saya berharap bisa meneruskan performa seperti itu dengan kostum nomor 10. Saya ingin terus mencetak satu atau tiga gol,” ujar Dybala seperti dilansir Football Italia, Minggu.

Dybala mengatakan kemenangan di kandang Sassuolo menjadi pelipur lara Juve yang diremukkan Barcelona 0-3 di Liga Champions beberapa hari lalu. Striker yang telah mencetak 49 gol bagi Juventus itu berharap tim segera melupakan kekalahan menyakitkan tersebut. “Kami punya kesempatan untuk melupakan apa yang telah terjadi, ini adalah tes besar,” sambung Dybala.

Di laga melawan Sassuolo, Dybala langsung membuka keunggulan timnya di menit ke-16 setelah memanfaatkan umpan Mario Mandzukic. Dybala kembali membuat kiper Sassuolo, Andrea Consigli, bertekuk lutut lewat golnya di menit ke-49. Kali ini Juan Cuadrado yang memanjakan Dybala dengan operannya.

Sassuolo sempat kembali membuka asa saat Matteo Politano mengecilkan ketertinggalan menjadi 1-2 dua menit berselang. Namun pendukung tuan rumah akhirnya gigit jari saat Dybala mencetak hattrick di menit ke-63. Dybala sukses mengeksekusi tendangan bebas yang memperdaya Consigli. Kekalahan ini semakin membuat Sassuolo terpuruk di papan bawah dengan hanya meraih satu poin dari empat pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya