SOLOPOS.COM - AS Roma vs Inter Milan (JIBI/REUTERS/Stefano Rellandini)

Liga Italia diwarnai dengan kemenangan Inter Milan atas AS Roma.

Solopos.com, ROMA – Inter Milan tampil oke pada awal musim Liga Italia 2017/2018. Mereka berhasil mengalahkan dua tim top sekaligus rival dalam perebutan juara, Fiorentina dan AS Roma.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Inter menghajar Fiorentina dengan skor 3-0 pada pekan pertama Liga Italia. Sementara Roma, dibekuk Inter dengan skor 3-1 pada pekan kedua di Stadion Olimpico, Minggu (27/8/2017) dini hari WIB.

Bertandang ke markas lawan, Inter tertinggal lebih dulu setelah Edin Dzeko membuat gol. Namun, mereka bangkit lewat dua gol striker sekaligu kapten mereka, Mauro Icardo, serta satu gol bikinan Matias Vecino.

“Di babak pertama, kami tak cukup cepat dalam mengalirkan bola, sehingga pemain-pemain Roma punya kesempatan untuk kembali ke posisi masing-masing dan terus merebut bola kembali,” ujar pelatih Inter, Luciano Spalletti, seperti dikutip dari Football Italia, Minggu.

“Semua orang tahu kalau Anda main di arena seperti ini dan tak punya ide yang jelas, Anda akan kalah. Di babak pertama, Roma lebih baik daripada kami. Tentu saja, Anda butuh sedikit keberuntungan, yang mana kami miliki,” lanjutnya.

Spalletti sendiri baru didatangkan Inter pada musim panas ini. Pelatih yang musim lalu menangani Roma itu bertugas untuk membenahi mentalitas Inter. Pasalnya, masalah itu ditengarai menjadi penyebab Nerrazurri jeblok dalam beberapa musim terakhir.

“Kami sudah mulai mengubah mentalitas tim Inter ini dan butuh waktu untuk terbiasa dengan pendekatan ini. Laga melawan Fiorentina pekan lalu juga berbahaya, jadi bisa mengalahkan mereka dan Roma secara beruntun seharusnya membangkitkan kepercayaan diri,” tandas Spalletti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya