SOLOPOS.COM - Antonie Griezmann (The Guardian)

Liga Italia akan menyajikan duel derby Madrid.

Solopos.com, MADRID — Atletico Madrid sedang harap-harap cemas menanti kondisi sejumlah pilar mereka selepas jeda internasional. Antoine Griezmann merupakan salah satu pemain yang mungkin paling mereka cemaskan menjelang Derbi Madrileno melawan Real Madrid, Sabtu (19/11/2016) mendatang.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Griezmann dilaporkan mengalami cedera pada kaki kiri ketika membela Prancis mengalahkan Swedia pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Jumat (11/11/2016) kemarin. Dia terpaksa ditarik keluar lapangan pada menit ke-88.

Seperti dilansir Marca, Minggu (13/11/2016), penyerang yang akrab disapa Grizi tersebut tidak mengalami cedera serius. Namun, Griezmann kemungkinan besar akan diistirahatkan ketika Prancis bertemu Pantai Gading pada laga uji coba, Selasa (15/11/2016).

Meski demikian, tak sedikit yang meragukan Griezmann bakal dalam kondisi fit ketika Atletico menjamu El Real di Vicente Calderon pada jornada ke-12 Liga Primera 2016/2017, akhir pekan ini.

Prancis sejauh ini terus memantau Griezmann apakah bisa dimainkan melawan Pantai Gading atau tidak. Namun Atletico sepertinya akan lebih senang jika Griezmann diistirahatkan pada laga persahabatan itu, apa pun hasil pantuan terakhir terkait kondisi penyerang berusia 25 tahun.

Atletico memang pantas cemas. Griezmann merupakan tulang punggung pencetak gol bagi tim berjuluk Los Rojiblancos. Sejauh ini, Greizmann telah menyokong enam gol bagi tim yang juga biasa disebut Atleti tersebut. Griezmann unggul satu gol sebagai top scorer sementara Atleti di Liga Primera musim ini, atas Yannick Carrasco dan Kevin Gameiro yang masing-masing menyokong lima gol.

Bagi Atletico, laga Derbi Madrileno akhir pekan ini bukan sekadar pertarungan gengsi. Mereka memerlukan tambahan poin agar tidak semakin terlempar dari peta persaingan gelar juara Liga Primera 2016/2017. Hingga jornada ke-11, pasukan Diego Simeone tercecer ke peringkat keempat klasemen sementara dengan mengantongi 21 poin. Fernando Torres dkk. terpaut enam poin dari Real Madrid, empat poin dari Barcelona, dan sebiji poin dari Villarreal yang masing-masing menempati posisi pertama, kedua, dan ketiga pada klasemen sementara.

Sementara itu, angin segar diterima Real Madrid. Empat kuarter El Real, yakni Sergio Ramos, Karim Benzema, Casemiro, dan Pepe sudah mulai berlatih setelah mengalami cedera masing-masing. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menyiapkan program khusus bagi keempat pemainnya itu dalam latihan di Valdebebas, akhir pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya