SOLOPOS.COM - AC Milan (JIBI/Reuters/Alessandro Bianchi)

Liga Italia akan menyajikan duel Genoa vs AC Milan.

Solopos.com, GENOA — Sejumlah pengamat sempat terheran-heran saat AC Milan dipermalukan Arsenal dengan skor 0-2 dalam leg I babak 32 besar Liga Europa di San Siro, Jumat (9/3/2018). Mereka menilai Rossoneri bakal tak tertahankan karena telah kebal kekalahan di 13 laga terakhir serta meraih kemenangan di enam laga terakhir di semua ajang. Apalagi Arsenal yang menjadi lawan mereka memiliki catatan empat kekalahan beruntun sebelum laga itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun dominasi yang diharapkan dari Rossoneri justru tak terlihat. Sebaliknya, Suso seperti ketakutan menghadapi amunisi The Gunners . Meski giliran mendikte permainan di babak kedua, hal itu tak cukup untuk mengejar defisit dua gol yang dicetak Arsenal di babak pertama. Bek Milan, Leonardo Bonucci, mengakui ada yang salah dalam timnya di laga saat itu. “Kami sedikit takut dan gelisah,” ujarnya dilansir Sky Sports.

Mental ciut Rossoneri pun berujung pada gol Arsenal yang dicetak Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey. Bek Milan, Alessio Romagnoli, bahkan menyebut timnya kebobolan dua gol bodoh karena kesalahan sendiri. Hal ini tentu tak boleh terulang saat Milan melawat ke markas Genoa di Luigi Ferraris, Senin (12/3/2018) dini hari WIB.

Giacomo Bonaventura dkk. agaknya patut waspada karena tuan rumah sedang dalam peningkatan performa. Il Grifone meraih tiga kemenangan dari empat laga terakhir di Seri-A. Dua kemenangan di antaranya bahkan diraih saat melawan Lazio (2-1) dan Inter Milan (2-0).

Jika melihat pertemuan kedua tim di Luigi Ferraris musim lalu, Milan bisa saja menjadi korban selanjutnya. Saat itu Genoa menang telak 3-0 lewat gol Nikola Ninkovic, Leonardo Pavoletti dan bunuh diri Juraj Kucka. Il Grifone bahkan selalu menang di tiga laga terakhir mereka saat menjamu Milan tanpa sekalipun kebobolan.

Milan jelas enggan jadi korban ketiga Goran Pandev dkk. jika ingin menjaga asa ke kompetisi Eropa musim depan. Saat ini Rossoneri hanya kalah selisih gol dari Sampdoria di peringkat keenam atau tiket terakhir menuju Liga Europa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya