SOLOPOS.COM - Inter Milan vs AS Roma (JIBI/REUTERS/Stefano Rellandini)

Liga Italia akan menyajikan duel AS Roma melawan Inter Milan.

Solopos.com, ROMA — Untuk kali pertama dalam tiga bulan terakhir, Luciano Spalletti kembali ke markas AS Roma di Olimpico dengan status musuh. Misi khusus pun dibawa pelatih yang kini menukangi Inter Milan itu saat melawat ke Kota Roma, Minggu (28/8/2017) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tahu luar dalam Giallorossi, lelaki berkepala plontos ini bisa menghadirkan reuni yang menyakitkan bagi bekas klubnya. Ya, Nerazzurri mengincar kemenangan kedua di Seri-A setelah membuka musim dengan kemenangan gemilang 3-0 atas Fiorentina.

Keraguan sejumlah pihak tentang materi skuat Inter langsung pupus setelah Mauro Icardi dan Ivan Perisic memberondong gawang La Viola di Giuseppe Meazza. I Lupi, julukan Roma, pun bisa menjadi korban berikutnya jika gagal bermain total.

Saat menang 1-0 atas Atalanta di laga pembuka Seri-A, permainan Edin Dzeko dkk. sebenarnya belum memuaskan. Roma bahkan sempat diserang bertubi-tubi sebelum akhirnya mencuri gol lewat Aleksandar Kolarov.

Laga itu juga menghadirkan pertanyaan bagi Pelatih Roma, Eusebio Di Francesco. Dia tampak belum bisa menemukan pengganti ideal untuk Mohamed Salah di sayap kanan. Sang pengganti, Gregoire Defrel, belum mampu berbicara banyak saat melawan Atalanta.

Lini belakang Roma pun menyisakan masalah. Posisi bek kanan Giallorossi kini sedang krisis menyusul cederanya Bruno Peres. Di sisi lain para deputinya seperti Alessandro Florenzi, Rick Karsdorp dan Emerson Palmieri belum pulih dari cedera. Dalam sesi latihan tengah pekan, Kostas Manolas sempat digeser menjadi bek kanan.

Bek anyar Roma, Aleksandar Kolarov, yakin timnya bakal berkembang laga demi laga. Dia menyebut kemenangan atas Atalanta memberi tim kepercayaan diri untuk meraih hasil lebih baik. “Kami tahu kami tak bermain bagus, tapi kami dapat tiga poin dan itu penting. Sekarang kami berkonsentrasi untuk laga melawan Inter,” ujarnya seperti dilansir Asroma.com, Jumat (25/8/2017).

Di sisi lain, moral pemain Inter sedang tinggi menyusul kemenangan meyakinkan atas Fiorentina. Nerazzurri sendiri baru saja ketambahan amunisi bek sayap Joao Cancelo serta Dalbert. Hal ini bisa senjata untuk membungkam Serigala Ibu Kota selain mengandalkan “faktor Spalletti”.

Namun Inter patut waspada dengan rekor apik Roma saat menjamu Inter di Olimpico. Kemenangan terakhir Inter di Olimpico sudah terjadi enam tahun silam, tepatnya di semifinal Coppa Italia. Cancelo yang didatangkan dari Valencia mengaku siap memberikan segalanya bagi La Beneamata.

“Saya datang ke Inter untuk menghadapi tantangan, Melihat trofi mereka, saya mengerti ini adalah salah satu klub terbesar di Eropa,” ujarnya dilansir Inter.it.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya