SOLOPOS.COM - Luciano Spaletti (Gazetta World)

Liga Italia 2016/2017 diwarnai dengan kemenangan besar AS Roma.

Solopos.com, ROMA – AS Roma membuka Liga Italia 2016/2017 dengan kemenangan besar. I Lupi menggasak Udinese dengan skor 4-0 di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (20/8/2016) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diego Perotti mencetak dua gol di laga ini. Sementara dua gol lainnya dilesakkan Edin Dzeko dan Mohamed Salah. Menariknya, keempat gol Roma itu dicetak di babak kedua. Pelatih Roma, Luciano Spaletti, menyebut timnya terlalu tegang di awal laga sehingga kesulitan mencetak gol di babak pertama.

Spaletti pun kemudian puas dengan penampilan anak asuhnya di babak kedua. Menurutnya, empat gol yang dilesakkan adalah sebuah respons posotof setelah gagal di babak pertama. Apalagi di babak pertaa itu, Roma cukup mendominasi dan beberapa kali melepaskan tembakan yang mengancam gawang Udinese.

“Mereka [Udinese] bermain baik di babak pertama dan kalau Anda tidak mengatur taktik dengan baik, Udinese memaksa Anda menutup banyak ruang dan membuat segalanya sulit. Di awal, kami tampil tegang dan terburu-buru, kami membuat keputusan-keputusan keliru tapi segalanya lebih baik setelah jeda,” terang Spaletti di Asroma.com, Minggu (21/8/2016).

“Ya, pertandingannya berbeda di babak kedua karena para pemain meningkatkan berbagai hal selangkah lebih tinggi dan mengalirkan bola lebih baik, menunjukkan apa yang mereka bisa lakukan,” tambahnya.

“Tim bermain rileks setelah kami mencetak gol dan bermain dengan kebebasan lebih besar. Kami tidak memainkan ujicoba besar apapun di pramusim sehingga kami menuju laga ini dengan sedikit cemas, tapi gol pertama dan kedua memberikan kami keyakinan,” pungkas pelatih berkepala plontos itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya