SOLOPOS.COM - Juventus saat merayakan kemenangan. (Bleacher Report)

Liga Italia 2016/2017 menyajikan Juventus dengan skuat mentereng.

Solopos.com, MILAN – Juventus sangat aktif di bursa transfer musim panas ini. Hal itu membuat Juve disebut telah menjadi lebih kuat dibanding musim lalu. Namun pelatih Inter Milan, Frank De Boer, menyebut hal itu belum pasti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juve berhasil mendatangkan sejumlah pemain top musim ini. Dani Alves, Miralem Pjanic, Medhi Benatia, dan Marko Pjaca didatangkan. Selain itu ada pula striker tajam Gonzalo Higuain yang didatangkan dari Napoli hingga memecahkan rekor transfer di Italia.

Fakta tersebut membuat Juve tetap menjadi favorit scudetto. Apalagi pada musim lalu, Juve juga sangat perkasa dengan menjuarai Liga Italia dan Coppa Italia. Meski begitu, Juve juga kehilangan pilar pentingnya dalam beberapa musim, Paul Pogba.

Pogba dilego ke Manchester United dan memecahkan rekor transfer dunia yang sebelumnya dipegang Gareth Bale saat direkrut Real Madrid. Kehilangan Pogba ini dianggap De Boer sebagai salah satu kekurangan Juve dan bisa membuat mereka lebih kuat.

“Mereka tim yang hebat, skuat mereka di atas rata-rata. Mereka mendapatkan Higuain, tapi di saat yang sama kehilangan Pogba. Kami harus memahami bagaimana mereka akan menyusun lini tengah mereka, dan belum tentu mereka lebih kuat dari musim lalu,” ujar De Boer seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Rabu (17/8/2016).

“Mereka punya pemain-pemain hebat, tapi belum tentu juga nama-nama hebat itu bisa membentuk tim yang hebat,” lanjutnya.

Juventus sendiri mampu menjuaraia Liga Italia lima musim beruntun. Si Nyonya besar juga memenangi Coppa Italia dua musim terakhir. Hal itu menunjukkan dominasi mereka di level domestik.

Sementara Inter sendiri gagal bersinar dalam beberapa musim terakhir. Musim lalu, mereka juga gagal memenuhi target untuk finis tiga besar. Kini hal tersebut kembali ditarget pada musim ini.

“Target Inter adalah lolos ke Liga Champions, tidak bisa ditawar-tawar,” tandas De Boer.Pjanic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya