SOLOPOS.COM - Gonzalo Higuain (Reuters / Tony O'Brien)

Liga Italia 2016/2017 segara bergulir.

Solopos.com, SOLO – Pentas Liga Italia 2016/2017 segera bergulir dan bakal meramaikan dunia sepak bola Eropa. Meski terbilang kalah glamor dibanding Liga Inggris dan Spanyol, Serie-A Italia tetap menyajikan keseruannya tersendiri. Musim ini ada beberapa hal baru yang ada di kompetisi Negeri Pizza itu.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Tanpa Paul Pogba

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah empat musim mengantar Juventus meraih Scudetto, Paul Pogba, tidak akan mengenakan kostum Bianconeri lagi pada musim depan. Gelandang Prancis itu kembali ke mantan timnya, Manchester United, memecahkan rekor transfer dunia dengan harga 89 juta poundsterling (Rp1,5 triliun) musim panas ini.

Pengkhianatan Higuain

Napoli diprediksi bakal kesulitan untuk menyaingi Juventus di Seri-A musim depan karena kehilangan jimat mereka, Gonzalo Higuain. Top scorer Seri-A musim lalu itu “berkhianat” dengan menyeberang ke Juventus, yang notabene musuh besar Napoli dalam  perebutan Scudetto beberapa musim terakhir.

Duo Milan dengan Pelatih  Baru

Sejumlah tim Seri-A akan memakai jasa pelatih baru pada Seri-A musim ini. Frank de Boer menempati kursi allenatore Inter Milan menggantikan Roberto Mancini. Sementara mantan pelatih Sampdoria, Vicenzo Montella, diangkat sebagai nakhoda AC Milan mengantikan Cristian Brocchi. Selain duo Milan, sejumlah tim juga mengangkat pelatih baru, di antaranya Ivan Juric (Genoa), Sinisa Mihajlovic (Torino), dan Giuseppe Iachini (Udinese).

Kejutan Bielsa

Hanya dua hari diresmikan sebagai pelatih Lazio, Marcelo Bielsa,  memutuskan mengundurkan diri dari tim berjuluk Biancocelesti tersebut. Petinggi Lazio yang tidak menepati janji untuk membeli pemain baru menjadi alasan bagi Bielsa mundur meski baru seumur jagung berada di kursi pelatih Lazio. Lazio tidak memiliki manajer sejak Stefano Pioli didepak April lalu dan  Simeone Inzaghi sempat menjadi karteker pelatih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya