SOLOPOS.COM - Gonzalo Higuain merayakan gol. (REUTERS/Max Rossi)

Liga Italia 2016/2017 menyajikan kemenangan Juventus atas Fiorentina.

Solopos.com, TURIN – Juventus berhasil memetik kemenangan di partai pembuka Liga Italia 2016/2017. Striker anyar mereka, Gonzalo Higuain, berhasil mencetak gol penentu kemenangan tim.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Bertanding di Juventus Stadium, Minggu (21/8/2016) dini hari WIB, Juve menang dengan skor tipis 2-1 atas Fiorentina. Juve unggul lebih dulu lewat gol Sami Khedira. Namun, Fiorentina mampu menyamakan kedudukan melalui Nikola Kalinic.

Higuain sendiri baru masuk di menit ke-66 menggantikan Mario Mandzukic. Pemain berjuluk El Pipita itu akhirnya bisa mencetak gol penentu di menit ke-75. Juve pun memastikan kemenangan di pekan pertama Liga Italia 2016/2017.

Gol penentu itu seakan menjadi pembuktian tersendiri bagi Higuain. Pasalnya, Higuain merupakan pemain termahal yang dibeli Juve musim panas ini, bahkan nilai transfernya memecahkan rekor transfer di Italia. Juve harus merogoh kocek hingga 90 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun untuk menggaet Higuain dari Napoli.

“Saya sangat senang untuk debut saya, kemenangan, dan gol,” ujar Higuain kepada Mediaset Premium yang dilansir Soccerway, Minggu (21/8/2016).

“Kami harus terus seperti ini. Sangat penting untuk memulai dengan kemenangan. Kami bekerja keras dan pantas menang,” tambahnya.

“Saya berharap bisa membalas dukungan suporter dengan banyak gol. Saya ingin memenangi sebanyak mungkin gelar, tapi kami baru di awal. Saya mendedikasikan gol ini untuk semua orang yang percaya kepada saya,” lanjut pemain 28 tahun asal Argentina itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya