SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Italia 2015/2016 menyajikan kemenangan Fiorentina atas Inter Milan.

Solopos.com, FLORENCE – Fiorentina berhasil memetik kemenangan kala menjamu Inter Milan, Senin (15/2/2016) dini hari WIB. Fiorentina menang dengan skor 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ya, Inter berhasil mencuri satu gol lewat Marcelo Brozovic di menit ke-26. Fiorentina baru bisa membalas di babak kedua melalu Borja Valero tepatnya di menit ke-60. Penggawa Inter Alex Telles mendapat kartu merah di menit ke-82.

Ekspedisi Mudik 2024

Unggul jumlah pemain membuat Fiorentina mampu mencetak satu gol lagi yakni lewat Khouma Babacar di masa injury time. Jelang laga berakhir dua pemain harus mendapat kartu merah yakni Mauro Zarate dari Fiorentina dan Geoffrey Kondogbia dari Inter.

Pelatih Fiorentina, Paulo Sousa, mengaku puas dengan performa timnya. Dia juga mengakui Inter sempat menyulitkan di babak pertama. Namun Sousa menyebut para pemainnya tampil gigih dan pantang menyerah hingga akhirnya bisa menang.

“Inter mengambil keputusan untuk bertahan dalam dan bahkan para penyerang sayap mereka lebih banyak melakukan pekerjaan bertahan. Jadi dengan begitu tidak membiarkan kami membangun kecepatan yang kami inginkan,” ujarnya dilansir Football Italia, Senin (15/2/2016).

“Ada intensitas dan umpan-umpan vertikal. Saya puas melihat tim ini naik level seperti itu. Ketika sebuah tim tidak menguasai bola dan bertahan dalam, kami sering membiarkan mereka mengatur temponya. Tapi kami terus yakin dan meningkatkan performa setelah jeda,” imbuhnya.

“Saya melihat ada banyak karakter dan tim saya jadi lebih dewasa dalam situasi-situasi tertentu. Saya senang, karena memenangi sebuah laga seperti ini ketika bisa bangkit memberikan kepercayaan diri,” lanjut Sousa.

“Inter punya kiper yang sangat tangguh dan dia kerap menyelamatkan hasil mereka musim ini juga di babak pertama. Ini adalah kemenangan yang layak. Saya selalu mengatakan pertahanan terbaik adalah menyerang dan menjaga bola,” tutup pelatih 45 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya