SOLOPOS.COM - Napoli (Forza Italian Football)

Liga Italia 2015/2016 diwarnai dengan Napoli yang memuncaki klasemen sementara.

Solopos.com, NAPLES – Napoli tampil impresif di Liga Italia 2015/2016. Hal itu membuat mantan pelatih Timnas Italia, Marcello Lippi, teringat dengan Barcelona. Meski Lippi juga menyebut Napoli saat ini bukan yang terhebat sepanjang masa.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Napoli saat ini menduduki puncak klasemen sementara Liga Italia 2015/2016. Mereka unggul dua poin dari Juventus di posisi kedua. Napoli juga mencatatkan delapan kemenangan beruntun dan membuat mereka berada di puncak klasemen selama enam pekan.

Ekspedisi Mudik 2024

Melihat performa Napoli saat ini, Lippi pun teringat dengan permainan Barcelona. Barca sendiri merupakan klub hebat saat ini. Musim lalu, tim polesan Luis Enrique itu menyabet treble winners. Mereka juga memenangkan Piala Dunia Antarklub 2015.

Meski mensejajarkan Napoli dengan Barca, Lippi menilai Napoli saat ini bukanlah yang terhebat. Pria 67 tahun itu menyebut Napoli era 80an masih menjadi yang terhebat. Saat itu Napoli masih diperkuat legenda Argentina, Diego Maradona, dan meraih scudetto di musim 1986/1987 dan 1989/1990.

“Saya pikir ini bukan Napoli yang terhebat sepanjang masa. Saya masih ingat tim berisikan [Diego] Maradona, [Bruno] Giordano, dan Careca,” kata Lippi seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (11/2/2016).

“Sarri adalah seseorang yang tak pernah gagal bikin Anda terkesan, ia sudah meniadakan stereotipe sepak bola bahwa butuh 7-8 bulan untuk mengubah karakteristik sebuah tim,” imbuhnya.

“Tahun lalu Napoli mencetak banyak gol tapi juga banyak kebobolan, dan dalam 3 bulan ia sudah mengubah situasi itu. Napoli kini punya segala aspek permainan, para pemain bertahan tak pernah menendang jauh-jauh dan mereka punya pemain yang serangannya bisa menyayat pertahanan lawan,” sambung dia.

“[Lorenzo] Insigne bisa masuk ke dalam, [Jose] Callejon mengincar gawang. Mereka mengingatkan saya akan Barcelona,” tutup Lippi yangpernah menangani Napoli pada 1993-1994.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya