SOLOPOS.COM - Napoli (Forza Italian Football)

Liga Italia 2015/2016 menyajikan kemenangan Napoli atas Palermo.

Solopos.com, PALERMO – Napoli hanya bisa menang tipis 1-0 kala menghadapi Palermo dalam lanjutan Liga Italia 2015/2016, Senin (14/3/2016) dini hari WIB. Meski begitu, Pepe Reina tak mempermasalahkan hal tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut kiper 33 tahun itu, yang terpenting bagi Napoli adalah target kemenangan di tiap pertandingan bisa tercapai. Bertanding di Renzo Barbera, menang berkat gol Gonzalo Higuain lewat tendangan penalti di menit ke-22. Penalti dihadiahkan untuk Napoli usai Raul Albiol dilanggar pemain Palermo di kotak terlarang.

Napoli sendiri tampil dominan di laga itu. Nyaris 75% penguasaan bola jadi milik Partenopei. Mereka juag memiliki 18 percobaan dengan tujuh mengarah ke gawang. Tapi mereka hanya mampu mencetak satu gol, itu pun lewat penalti.

Reina sendiri menyebut sebenarnya timnya mampu mencetak tiga gol dengan mudah. Tapi pada pertandingan itu, rekan-rekannya seperti tak ingin mengambil risiko kehilangan poin sehingga lebih bermain hati-hati.

“Kami hampir tidak mengambil risiko apa pun pada malam ini dan kemenangan 1-0 tak masalah, meskipun tidak cocok dengan filosofi sepak bola kami yang biasanya. Kami bisa saja menang tiga gol dengan mudah. Kami harus selalu menargetkan kemenangan, dengan menjalani satu demi satu pertandingan,” ujar Reina seperti dilansir Football Italia, Senin (14/3/2016).

Kemenagan itu membuat Napoli terus memempet Juventus di puncak klasemen Liga Italia 2015/2016. Anak asuh Maurizio Sarri itu kini memiliki 64 poin dan terpaut tiga angka dari Juve.

“Tidak ada gunanya memikirkan apa yang dilakukan tim-tim lain karena kami tidak mempengaruhi apa pun. Tim ini harus percaya pada diri sendiri. Apakah ini pesan untuk Juve? Bukan, ini adalah pesan untuk kami sendiri. Fans mestinya bangga dengan kami karena kami akan bertarung sampai akhir,” pungkas kiper berkepala plontos itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya