SOLOPOS.COM - Para pemain Juventus merayakan gol. (Juventus.com)

Liga Italia 2015/2016 menyajikan kemenangan Juventus atas Chievo.

Solopos.com, VERONA — Juventus melanjutkan kebangkitan di ajang Liga Italia 2015/2016 dengan membantai Chievo 4-0 di Stadio Marc’Antonio Bentengodi, Minggu (31/1/2016) malam WIB. Kemenangan itu membuat Juventus membukukan kemenangan ke-12 beruntun di pentas liga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rentetan kemenangan itu menyamai rekor klub di bawah pelatih sebelumnya, Antonio Conte, pada musim 2013/2014. Hasil manis itu pun membuat Juventus merangsek ke puncak klasemen untuk kali pertama musim ini meski hal itu bisa jadi hanya berlangsung dalam hitungan jam, tergantung hasil yang dibukukan Napoli melawan Empoli.

Juventus mengoleksi 48 poin dari 22 pertandingan, menggusur Napoli yang mengoleksi 47 poin sampai di pekan ke-21. Namun, Napoli akan kembali bertakhta di klasemen dengan syarat mampu mengamankan tiga poin di San Paolo saat menjamu Empoli.

Kemenangan Nyonya Tua, julukan Juventus, tak bisa dilepaskan dari kontribusi Alvaro Morata yang menyumbang sepasang gol di babak pertama. Striker asal Spanyol itu sebelumnya mengakhiri puasa gol dalam 20 pertandingan beruntun di semua kompetisi ketika dua kali menjebol gawang Inter Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia, Kamis (28/1/2016).

Torehan itu terbukti sukses mengembalikan kepercayaan diri striker 23 tahun itu dan keran gol sang pemain kini kembali mengalir deras. Morata membuka keunggulan tim tamu di menit keenam dan mengukir gol kedua lima menit menjelang turun minum, memaksimalkan assist Sami Khedira. Juventus makin tak terbendung di babak kedua dengan menambah dua gol lain melalui Alex Sandro (menit ke-61) dan Paul Pogba (menit ke-67).

Morata menyambut suka cita torehan gol-gol dan kemenangan tim di Marc’Antonio Bentegodi. “Saya merasa bahagia karena kami tampil bagus. Kami butuh kemenangan untuk terus bersaing dalam perburuan puncak klasemen. Kami tak boleh berhenti,” kata Morata dilansir Italianfootballdaily.com, Minggu (31/1/2016).

Di sisi lain, Chievo menelan kekalahan kedua beruntun atau yang kesembilan sepanjang musim ini di ajang Liga Italia 2015/2016. Skuat besutan Rolando Maran itu terancam melorot ke urutan ke-12 tergantung hasil yang dibukukan Torino dan Bologna di pekan ke-22. Chievo baru meraup 27 poin dari 22 laga, hanya unggul satu poin atas Torino dan Bologna di peringkat ke-12 dan ke-13.

Susunan pemain Verona vs Juventus:
Chievo: Bizzarri, Cacciatore, Dainelli, Sardo, Frey, Rigoni, Radovanovic (Pinzi 63′), Castro, Birsa (Pellissier 66′), Inglese, Mpoku (Gobbi 74′).
Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Caceres, Lichtsteiner (Padoin 80), Khedira (Sturaro 46′), Marchisio (Hernanes 69′), Pogba, Alex Sandro, Dybala, Morata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya