SOLOPOS.COM - Juventus (Reuters)

Liga Italia 2015/2016 diwarnai dengan Juventus yang mengukir rekor baru.

Solopos.com, TURIN – Juventus mencatatkan rekor anyar sebagai tim pertama yang tidak pernah kebobolan dalam 10 laga beruntun di Seri-A setelah menekuk Sassuolo dengan skor 1-0 di Juventus Stadium, Turin, Sabtu (12/3/2016) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kekuatan tembok pertahanan Juventus tidak terlepas dari penampilan moncer kiper veteran Gianluigi Buffon. Penjaga gawang berusia 38 tahun itu tercatat tidak kebobolan selama 926 menit pertandingan Seri-A. Dia mengalahkan kiper legendaris Italia, Dino Zoff, yang menorehkan rekor penampilan tanpa kebobolan selama 903 menit pada 1970.

Ekspedisi Mudik 2024

Kini, Buffon selangkah lagi menjadi kiper terbaik di Italia dan mengungguli rekor Sebastiano Rossi yang membuat gawang AC Milan tidak kebobolan selama 929 menit pada 1990. Dia hanya perlu menjaga jala Si Nyonya Tua, julukan Juventus, tetap aman selama empat menit pertama laga Derby della Mole melawan Torino di Stadion Olimpico di Torino, Turin, Minggu (20/3/2016).

“Saya pikir Gigi [Buffon] layak menerima rekor ini. Ini akan menjadi penutup karier yang indah, meski tentunya dia membutuhkan tambahan empat menit [tanpa kebobolan] di laga derby nanti. Akan sangat menakjubkan jika laga [kontra Torino] diakhiri dengan tepuk tangan meriah, tapi ini adalah derby dan kami harus memulai bermain lebih dulu dan kemudian melihat apa yang akan terjadi,” ujar pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, seperti dilansir Soccerway, Sabtu (13/3/2016).

Selain ketangguhan Buffon, kemenangan Juventus atas Sassuolo juga tidak terlepas dari peran Paulo Dybala yang mencetak gol semata wayang pada menit ke-36. Dybala mencatatkan gol ke-14 di Seri-A musim ini setelah menyambut umpan Juan Cuadrado dengan tendangan brilian.

Si Nyonya Tua tercatat tidak terkalahkan dalam 19 laga terakhir Seri-A, dengan 18 diantaranya berhasil dimenangi dan satu pertandingan berakhir seri. Raksasa Turin itu juga belum terkalahkan dalam 19 pertandingan di semua kompetisi sejak ditekuk Sevilla dengan skor 0-1 di Liga Champions, 9 Desember 2015 lalu. Kemenangan atas Sassuolo sekaligus menjadi modal berharga bagi Juventus sebelum menantang Bayern Munchen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Munich, Kamis (17/3/2016).

Kini, Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Seri-A dengan torehan 67 poin dari 29 laga. Mereka unggul enam poin atas penghuni peringkat kedua, Napoli, yang sedang berada dalam tekanan menjelang laga kontra Palermo, Senin (14/3/2016) dini hari WIB. Mereka juga memimpin 11 poin atas Roma yang mengekor di peringkat ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya