SOLOPOS.COM - Inter Milan (Sports Mole)

Liga Italia 2015/2016 diwarnai dengan Inter Milan yang terlempar dari persaingan gelar juara.

Solopos.com, MILAN – Kiper Inter Milan, Samir Handanovic, menyebut timnya memang tak cukup kuat untuk bersaing di perebutan gelar juara Liga Italia 2015/2016. Dia menyebut level Inter musim ini masih di bawah Napoli dan Juventus.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Inter sendiri sempat tampil apik dengan beberapa kali menempati urutan pertama klasemen sementara. Namun pada perkembangannya, performa mereka tak konsisten hingga terlempar dari dua besar. Dan kini melorot ke posisi kelima.

Ekspedisi Mudik 2024

Padahal Juve dan Napoli tak melakukan start cemerlang di awal musim. Begitu juga dengan AS Roma dan AC Milan. Praktis di awal musim Inter dan Fiorentina bersaing ketat di papan atas.

Tapi keduanya kini justru terlempar dari tiga besar atau zona Liga Champions. Inter kini berada di posisi kelima dengan nilai 55. Sementara Fiorentina berada di posisi keempat juga dengan torehan 55 poin.

Di posisi tiga teratas diisi Juventus (70 poin), Napoli (67 poin), dan AS Roma (60 poin). Handanovic memang menganggap Inter tak cukup kuat musim ini. Dia menyebut perombakan skuat menjadi salah satu alasan performa Inter yang belum padu dan tak konsisten.

“Bagaimanapun juga, kejuaraan musim ini menunjukkan bahwa Juventus dan Napoli punya sesuatu ekstra dibandingkan kami, dan kami ada di kelompok kecil tepat di belakang mereka,” kata Handanovic seperti dilansir Football Italia, Senin (28/3/2016).

“Kita juga harus ingat bahwa kami punya 13 pemain baru di dalam skuat,” imbuh kiper Timnas Slovenia tersebut.

Musim ini, Inter memang melakukan perombakan besar-besaran di bawah Roberto Mancini. Mereka merekrut banyak pemain baru seperti Geoffrey Kondogbia, Joao Miranda, Jeison Murillo, Stevan Jovetic, Adem Ljajic, Felipe Melo, Ivan Perisic, dan Eder.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya