SOLOPOS.COM - Maurizio Sarri (Gazetta World)

Liga Italia 2015/2016 menyajikan kekalahan Napoli dari Juventus.

Solopos.com, TURIN – Napoli menelan kekalahan dalam lanjutan Liga Italia 2015/2016. Bertandang ke markas juara bertahan Juventus, Minggu (14/2/2016) dini hari WIB, Napoli kalah dengan skor tipis 1-0.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Simone Zaza menjadi pembeda di laga yang diolangsungkan di Juventus Stadium itu. Zaza mencetak gol di menit ke-88 dan membuat Napoli harus pulang tanpa poin. Kekalahan itu pun membuat Partenopei harus rela digusur Juve dari puncak klasemen sementara Liga Italia 2015/2016.

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, menyebut laga itu sebenarnya berjalan dengan seimbang. Kedua tim saling menyerang dan memiliki sejumlah peluang. Namun Sarri menyebut Napoli hanya kurang beruntung. Apalagi gol tercipta saat pertandingan kurang dua menit lagi.

“Permainan diblok oleh keseimbangan taktik antara kedua tim dan ditentukan oleh insiden tak menguntungkan di akhir laga,” ujar Sarri seperti dikutip dari Sky Sports, Minggu (14/2/2016).

“Saya pikir fakta bahwa kami sejajar dengan Juventus di kandang mereka sendiri, salah satu tim terbaik di Eropa apalagi Italia, menunjukkan bahwa Napoli sudah berkembang,” sambungnya.

“Saya melihat penampilan dari tim yang kuat. Saya akan lebih senang kalau kalah dari serangan balik daripada dari tembakan yang dibelokkan karena kami mencoba habis-habisan untuk menang,” katanya.

“Saya pikir kami memberi Zaza terlalu banyak ruang dan seharusnya menutupnya jadi tembakannya datang dari jauh. Sepertinya itu tembakan yang tidak membahayakan Reina sampa benturan yang membelokkan. Sayangnya, hal-hal seperti ini terjadi dan bisa menentukan pertandingan juga,” tutup eks pelatih Empoli tersebut.

Napoli kini berada di posisi kedua klasemen sementara lIga Italia 2015/2016 dengan torehan 56 poin. Mereka terpaut satu angka dari Juve di puncak klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya