SOLOPOS.COM - Keper Juventus Buffon berselebrasi dengan kawan-kawannya. Ist/guardian.co.uk

Liga Italia 2015/2016 diwarnai dengan jebloknya Juventus di awal musim. Namun kini mereka telah membaik.

Solopos.com, TURIN – Juventus mulai menyodok ke papan atas Liga Italia 2015/2016. Sebelumnya sang juara bertahan itu harus terlempar dari 10 besar akibat start buruk di awal musim.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ya, pasukan Massimilano Allegri tak konsisten di awal musim. Bahkan Juve sempat berada di posisi ke-14 klasemen. Kini Bianconerri berhasil merangkak ke papan atas dengan bertengger di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Italia 2015/2016.

Ekspedisi Mudik 2024

Juventus mengumpulkan 18 poin dari 12 laga yang sudah dilakoni. Mereka tertinggal sembilan poin dari Fiorentina yang berada di puncak klasemen. Start buruk di awal musim itu sempat membuat Juve dinilai telah terlempar dari persaingan juara Liga Italia 2015/2016.

Tim-tim seperti Inter Milan, Fiorentina, dan Napoli yang konsisten di papan atas dinilai lebih berpeluang scudetto musim ini. Namun bek andalan Juve, Giorgio Chiellini, yakin Juve masih memiliki kesempatan untuk memenangi scudetto musim ini.

“John Elkann benar untuk mengatakan Juventus masih bisa memenangi gelar scudetto kelima kalinya secara berurutan. Setelah melakoni start yang buruk, kami sudah memperbaiki diri dan kami bisa melakukannya,” kata Chiellini seperti dilansir Football Italia, Kamis (12/11/2015).

“Ada banyak alasan untuk kesulitan yang kami miliki dan alami kali ini, tapi kami mencoba untuk bisa menguasai situasi dengan kritik pada diri sendiri,” imbuh Chiellini.

“Masalahnya begitu umum, karena kami begitu banyak kebobolan, tapi juga tak cukup mencetak gol. Kami harus memperbaiki kesalahan dan mendapatkan kembali keseimbangan, ” lanjut bek Timnas Italia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya