Olivier Giroud (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Solopos.com, LONDON — Manajer Arsenal Arsene Wenger menepis keraguan mengenai ketajaman pemain depannya, Olivier Giroud. Wenger tak ragu bahwa Giroud akan bisa mengukir 25 gol di musim ini.

Manajer Prancis itu menanggapi kritik termasuk dari bekas pemain timnas Inggris, Gary Lineker yang juga kini menjadi pandit BBC. Usai hasil imbang o-0 di leg I playoff Liga Champions tengah pekan lalu, Lineker secara khusus menyoroti Giroud yang tampil sebagai starter.

"Bermain di depan barisan tengah Arsenal seharusnya menjamin setidaknya 25 gol semusim, untuk dibuat oleh seorang striker. Sayangnya ...," kata Lineker lewat akun Twitternya.

Bak merespons kritik itu, Giroud menciptakan sebuah gol di masa injury time untuk menyelamatkan Arsenal dari kekalahan di laga melawan Everton yang berkesudahan 2-2 di Goodison Park.

Sejak bergabung The Gunners pada dua musim lalu, Giroud memang tak pernah lepas dari kritik. Pemain internasional Prancis itu dianggap kurang memenuhi ekspektasi sebagai pengganti Robin van Persie, yang hijrah ke Manchester United.

Kendati begitu, setidaknya Giroud memperlihatkan peningkatan dari musim ke musim. Setelah cuma mengemas 17 gol di semua ajang pada 2012-13, torehan gol Giroud meningkat menjadi 22 gol pada musim lalu.

Wenger tampak yakin dengan kemampuan bekas topskorer Ligue 1 tersebut, sehingga tak ada alasan untuk mencari penyerang lain di bursa transfer musim panas ini.

"Bagaimana bisa Anda tidak yakin dia tidak akan bisa mencapainya?' tanya Wenger seperti dikutip Daily Mail. "Apa yang sudah dia perlihatkan ketika dia datang menyakinkan kok."

"Olivier selalu meningkat di setiap musimnya. Saya tidak akan menutup peluang dia bisa mencetak 25 gol," ucap dia yakin.

"Semua lawan kami sudah mencari striker juga, dan tidak ada yang menemukan striker kelas dunia yang tersedia, lebih baik daripada yang mereka punya."

Giroud hampir dipastikan akan absen saat Arsenal menjamu Besiktas di laga penentu perebutan tiket lolos ke babak grup Liga Champions, Rabu (27/8).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten