SOLOPOS.COM - Arsene Wenger (JIBI/Reuters/Lee Smith Livepic)

Liga Inggris diwarnai dengan Arsene Wenger yang tengah dalam tekanan.

Solopos.com, LONDON – Arsene Wenger terus diterpa isu pemecatan di Arsenal. Meski dalam tekanan, Wenger mengaku tak akan mundur dari jabatannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wenger menjadi sorotan setelah Arsenal ditumbangkan Manchester City pada babak final Piala Liga Inggris. Dalam pertandingan di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2018) malam WIB, The Gunners tumbang dengan skor telak 0-3. Padahal, Piala Liga Inggris menjadi kompetisi yang paling mungkin dimenangkan Arsenal musim ini.

Seperti diketahui, The Gunners kesulitan di Liga Premier Inggris. Mereka terdampar di posisi keenam klasemen dengan selisih mencapai 10 poin dengan Tottenham Hotspur di posisi keempat. Di Piala FA, mereka sudah tersingkir. Sedangkan di Liga Europa, Arsenal menghadapi tantangan berat di babak 16 Besar dengan menghadapi AC Milan.

Di Liga Europa sendiri, Arsenal sempat ditumbangkan oleh tim semenjana Ostersunds di Emirates Stadium dengan skor 1-2. Meski kekalahan itu tak menghambat kelolosan Arsenal ke babak selanjutnya karena menang 3-0 pada leg pertama. Namun, kekalahan itu tetap membuat Wenger disorot.

Kampanye #WengerOut pun sempat mencuat di media sosial. Namun, pelatih asal Prancis itu menegaskan tak akan mundur. Dia mengaku selalu menghormati kontraknya bersama Arsenal. Wenger sendiri masih memiliki kontrak hingga 2019 mendatang.

“Saya sudah berada di sini selama 21 tahun dan saya selalu menghormati kontrak saya. Jadi saya cukup kaget karena Anda menanyakan saya soal ini. Di dalam hidup, saya melihat pada apa yang orang-orang lakukan, bukan apa yang mereka katakan,” kata Wenger seperti dikutip dari The Guardian, Kamis (1/3/2018).

“Apa yang saya lakukan di dalam hidup saya adalah hal itu [menghormati kontrak], jadi saya cukup terkejut Anda menanyakan pertanyaan ini. Kalau Anda tidak ingin saya berada di sana, itu masalah yang berbeda. Anda menanyai saya [tentang] komitmen dan sikap saya yang ditentukan oleh apa yang saya lakukan di dalam hidup saya, bukan oleh apa yang saya katakan di konferensi pers.”

“Saya sudah menolak banyak tawaran dari seluruh dunia untuk menghormati kontrak saya. Jadi saya masih heran karena saya masih harus menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti ini,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya