SOLOPOS.COM - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (Reuters / Carl Recine)

Liga Inggris diwarnai dengan Arsenal yang kalah dua kali beruntun.

Solopos.com, LONDON – Arsene Wenger sedikit kecewa dengan tindakan sejumlah suporter Arsenal. Pelatih asal Prancis itu pun berharap fans The Gunners bisa mencontoh pendukung rival sekotanya, Tottenham Hotspur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para pendukung Arsenal menunjukkan kekecewaannya setelah The Gunners kalah dua kali beruntun di Liga Premier Inggris. Ya, berturut-turut, Mesut Ozil dkk. ditumbangkan Watford dan Chelsea. Dalam laga itu, seorang suporter Arsenal pun membentangkan banner bertuliskan untuk menyuruh Wenger pergi.

Ekspedisi Mudik 2024

Di sisi lain, dua kekalahan itu membuat Arsenal terlempar ke posisi keempat klasemen Liga Inggris. Mereka menorehkan 47 poin dan terpaut 12 poin dari Chelsea di puncak klasemen. Hal itu lah yang membuat fans Arsenal marah karena menganggap timnya kembali gagal bersaing di jalur juara.

“Tentu suporter kami konsisten dan punya level harapan yang tinggi, seperti saya. Tapi saya tidak merasakannya dengan jelas,” ujar Wenger seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (10/2/2017).

“Anda tidak bisa jadi suporter sampai hari Selasa dan tidak jadi suporter lagi, kemudian tidak mendukung tim hari Sabtu ini. Itu tidak masuk akal,” sambungnya.

“Semua klub, di manapun kami bertarung baik di Manchester United, Manchester City, Liverpool, mereka juga punya harapan yang besar dan sejarah besar,” lanjutnya.

Wenger kemudian menyinggung suporter Tottenham yang selalu memberikan dukungan kepada tim dalam keadaan apapun. Wenger berharap hal itu bisa menular ke para pendukung Arsenal.

“Kami dalam pertarungan, kami jelas harus bersatu atau kami tidak punya kesempatan untuk melakukannya. Anda punya Tottenham, semuanya dalam pertarungan dan semuanya mendukung timnya. Kami harus melakukan hal yang sama, bahkan jika kami mendapat dua hasil mengecewakan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya