SOLOPOS.COM - Arsene Wenger (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Inggris diwarnai dengan Arsene Wenger yang didesak untuk mundur.

Solopos.com, LONDON – Mantan penyerang Arsenal, Ian Wright, menyarankan Arsene Wenger agar mundur dari kursi pelatih. Hal itu karena Arsenal tengah berada dalam kondisi kritis.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Arsenal menelan dua kekalahan beruntun di Liga Premier Inggris musim ini. Terbaru, The Gunners dihajar Liverpool, empat gol tanpa balas, di Anfield, Minggu (27/8/2017) malam WIB. Hasil itu pun membuat Wright kecewa berat.

Di sisi lain, ruan ganti Arsenal tengah tak bagus menyusul beberapa pemain tengah dispekulasikan seperti Alexis Sanchez dan Alex Oxlade-Chamberlain. Wright pun menyebut Wenger tak perlu membenahi suasana ruang ganti karena sudah saatnya ia harus pergi.

“Kita mulai dari mana? Dari segala macam hal yang berjalan keliru, pada akhirnya kembali lagi pada Arsene Wenger harus keluar dari pintu. Kami sudah melewati tiga laga dan praktis ada dalam krisis,” kata Wright seperti dilansir BBC, Selasa (29/8/2017).

“Kami kehilangan pemain, orang-orang bicara ‘Oh, Ox membuka pintu untuk [Julian] Draxler’. Memangnya Draxler mau datang?”

“Ketika Anda bertanya, ‘Apa menurut saya ia [Wenger] harus pergi?’ Saya ingin ia pergi karena saya kini tak yakin Arsene Wenger bisa memotivasi para pemain dengan kondisi sekarang, mengubah situasi terkait penampilan para pemain. [Ia harus mundur] Untuk kebaikan dirinya sendiri, demi ketenangan pikirannya,” lanjut Wright.

Arsenal sebenarnya mengawali musim dengan kemenangan saat melawan Leicester. Namun dua kekalahan beruntun setelahnya membuat mereka terlempar dari papan atas.

“Kami baru melewati tiga pertandingan dan sudah seperti mimpi buruk. Berikutnya apa? Tak diragukan lagi para pemain sudah tidak lagi tampil untuk manajernya. Sudah bertahun-tahun tim itu sudah tidak lagi melakukannya. Orang akan bilang, ‘bagaimana dengan partai-partai semifinal dan final?’ Itu cuma segelintir. Kalau mereka kalah, ia mungkin sudah kehilangan pekerjaan.”

“Yang paling menyedihkan tentang para pemain Arsenal adalah mereka sebenarnya mampu melakukannya [tampil oke] jika memang menginginkannya,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya