SOLOPOS.COM - Pelatih Watford, Marco Silva (JIBI/Reuters/Lee Smith)

Liga Inggris akan menyajikan duel Watford vs MU.

Solopos.com, WATFORD — Sosok Marco Silva kerap kerap dibanding dengan Jose Mourinho. Mereka sama-sama berasal dari Portugal dan memulai karier kepelatihan di usia yang relatif muda.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti halnya Mourinho, Silva juga beberapa kali mencuri perhatian bersama tim yang ditukanginya. Tak pelak, pelatih yang musim ini menukangi Watford itu beberapa kali disebut sebagai The New Special One. Sebutan itu tidak lain mengacu pada julukan Mourinho, yakni The Special One.

The New Special One bisa menjadi ancaman The Special One yang asli bersama Manchester United di markas Watford, Vicarage Road Stadium, Watford, Rabu (29/11/2017) pukul 03.00 WIB. Penampilan Watford bersama Silva lumayan mengejutkan musim ini.  The Hornets, julukan Watford, meraih poin melawan beberapa tim besar. Di antaranya menang 2-1 ketika menjamu Arsenal dan menahan imbang 3-3 Liverpool di Vicarage Road.

Silva sendiri pernah bertemu Mourinho sebanyak lima kali dalam karier pelatihan mereka masing-masing. Pelatih berusia 40 tahun itu pun memperbaiki rekor pertemuan melawan seniornya sejak menukangi Hull City, dengan sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Menjelang duel kontra United, Watford meraih kemenangan back-to-back dengan menundukkan West Ham United 2-0 dan melumat Newcastle United tiga gol tanpa balas pada akhir pekan lalu. Bukan mustahil Watford akan menggenapinya dengan hatrrick kemenangan ketika menjamu United.

“Mengapa tidak? Bukan hanya kami yang cemas bertemu mereka, saya yakin setelah ini [kemenangan atas West Ham dan Newcastle] mereka juga khawatir bertemu kami,” jelas penyerang Watford, Andre Gray, dilansir The Times, Senin (27/11/2017).

Gray bukan satu-satunya penyerang Watford yang perlu diwaspadai United. Setan Merah perlu menghentikan pergerakan Richarlison jika ingin meraih kemenangan di Vicarage Road untuk menempel tetangga mereka, Manchester City, di puncak klasemen. Bomber Watford itu menjadi sosok berbahaya bagi lawan-lawannya setelah mendulang lima gol dan tiga assist di Liga Inggris musim ini.

Di satu sisi, Mourinho perlu memperbaiki ketajaman timnya setelah hanya bermain 1-0 atas Brighton & Hove Albion. Meski menurunkan Romelu Lukaku, Marcus Rashford, Anthony Martial, Juan Mata, dan Paul Pogba di starter, United hanya bisa mencetak gol lewat bunuh diri pemain Brighton, Lewis Dunk.

Mantan pemain Liga Premier, Martin Keown, menyarankan Mourinho mencoret Lukaku ke bangku cadangan. Mourinho sempat menggeser posisi Lukaku ke sisi kanan serangan ketika Zlatan Ibrahimovic diturunkan dari bangku cadangan pada menit ke-65 ketika melawan Brighton.

“Ini waktu yang tepat mencoretnya saat melawan Watford. Lukaku tidak mencetak gol dalam 10 laga terakhirnya. Beri dia ruang jadi dia akan kembali sebagai pria marah, dengan perjuangan dan determinasi tinggi. Saya menggambarkan Lukaku seperti kucing, di mana Manchester United menginginkan singa,” ujar Keown, dilansir Dailymail.co.uk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya