SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MANCHESTER — Manchester City tetap menjaga jarak dengan pemuncak klasemen Manchester United usai mengalahkan Chelsea. Sempat tertinggal lebih dulu, The Citizens menang tipis 2-1.

Dalam laga yang yang dihelat di Etihad Stadium, Kamis (22/3/2012) dinihari WIB, Chelsea mencetak gol lewat Gary Cahill. Tapi dua gol masing-masing dari penalti Sergio Aguero dan Samir Nasri memberikan tiga poin untuk tuan rumah.

Raihan poin penuh ini sekaligus membawa City menempel rival sekotanya, MU, di puncak klasemen dengan selisih satu poin. Poin City kini adalah 69 dari 29 laga.

Sementara itu Chelsea tertahan di urutan ke-5 dengan 49 poin dengan jumlah laga yang sama.

Pertandingan berjalan 10 menit, Juan Mata sudah nyaris membuat gawang City bergetar andaikan sepakannya memanfaatkan umpan Fernando Torres tak melebar dari sasaran.

Semenit setelahnya City memperoleh peluang lagi lewat Sami Nasri. Bola dilambungkan melewati Petr Cech tapi sayang masih tertahan mistar gawang.

Setengah jam laga berjalan City kembali punya kesempatan mencetak gol. Mario Balotelli melakukan solo run setelah memanfaatkan kesalahan Frank Lampard dalam mengoper bola. Tapi sayang bola hasil sepakannya masih bisa ditepis oleh Cech saat keduanya saling berhadapan. Skor 0-0 pun menghiasi papan skor ketika turun minum.

Sejam laga berjalan kebuntuan akhirnya terpecahkan dan Chelsea berhasil unggul lebih dulu. Diawali sebuah sepak pojok, kemelut terjadi di kotak penalti dan bola liar disambar Cahill lewat sebuah sepakan keras yang membentur badan Yaya Toure sebelum masuk ke gawang. Joe Hart sudah mati langkah dan tak mampu menggapainya.

Pada menit ke-77 City sukses menyamakan kedudukan lewat titik putih, menyusul handball Michael Essien. Aguero yang maju sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola ke pojok kanan gawang dan mengecoh Cech.

City berbalik unggul 2-1 di menit 85 ketika kerja sama satu dua Nasri dengan Carlos Tevez membelah pertahanan Chelsea. Tevez membalikkan bola ke Nasri dan bola kemudian digulirkan Nasri melewati hadangan Cech. Hingga laga berakhir skor 2-1 tetap bertahan. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya