SOLOPOS.COM - Harry Kane (Ibtimes)

Liga Inggris 2016/2017 diwarnai dengan Harry Kane yang belum mencetak gol.

Solopos.com, LONDON – Setelah menjadi top skorer Liga Inggris musim lalu, Harry Kane belum menunjukkan ketajamannya di musim ini. Hingga pekan ketiga Liga Premier Inggris 2016/2017, Kane belum mencetak sebiji gol pun.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Musim lalu, Kane total mencetak 25 gol dalam 38 pertandingan Premier League. Dia pun menjadi yang tertajam di Liga Inggris, mengalahkan Jamie Vardy yang membawa Leicester City menjadi juara. Namun ketajaman Kane di musim ini belum juga terbukti.

Ekspedisi Mudik 2024

Kane kian disorot lantaran juga gagal tampil bagus di Euro 2016 bersama Timnas Inggris. Striker 23 tahun itu juga tak mencetak satu gol pun di turnamen empat tahunan itu. Padahal dia menjadi tumpuan di lini depan The Three Lions yang kala itu diarsiteki Roy Hodgson.

Kendati belum menunjukkan ketajamannya, Tottenham Hotspur tetap percaya pada Kane dan sabar menanti golnya. Manajer Tottenha, Mauricio Pochettino, juga tak khawatir dengan hal itu. Musim lalu, Kane juga seret gol di awal musim namun menjadi top skorer di akhir musim.

“Dia harus tenang. Sungguh sulit setelah Euro, lalu ekspektasi pada dirinya sungguh besar,” kata Pochettino seperti dilansir Standard.co.uk, Jumat (9/9/2016).

“Setiap waktu dia menyentuh bola, kami menunggu dia untuk mencetak gol dan sulit saat Anda harus fit untuk memberikan kemampuan terbaik Anda. Ini mengenai kesabaran, waktu, kerja kerasnya, dan saya yakin dia akan mulai mencetak gol lagi. Dia mulai lebih baik,” sambungnya.

“Ini sama seperti saat akhir 2014-15. Dia pergi bersama Inggris U-21 dan ekspektasinya untuk memenangi kejuaraan Eropa. Tapi, dia tak mencetak gol dalam tiga pertandingan dan itu merupakan kekecewaan besar untuknya.”

“Sekarang ini situasinya sama, tapi dia lebih dewasa dan lebih berpengalaman. Ini merupakan periode berbeda dan tak ada keraguan dia akan mulai mencetak gol lagi,” tutup Pochettino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya