Tutup Iklan

LIGA INGGRIS : Tottenham Dikalahkan MU, Pochettino: Kami Tak Beruntung

LIGA INGGRIS : Tottenham Dikalahkan MU, Pochettino: Kami Tak Beruntung

SOLOPOS.COM - Manchester United vs Tottenham Hotspur (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Liga Inggris menyajikan duel MU vs Tottenham.

Solopos.com, MANCHESTER – Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengapresiasi usaha anak asuhnya saat dikalahkan Manchester United dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Dia menyebut timnya hanya kurang beruntung.

Dalam laga yang dilangsungkan di Old Trafford, Sabtu (28/10/2017) malam WIB, Tottenham kalah dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Setan Merah dibuat oleh pemain pengganti Anthony Martial di menit ke-81.

Tottenham sendiri memberikan perlawanan ketat terhadap MU, meski mereka berstatus sebagai tim tamu. Terbukti, Dele Alli dkk. mampu mencatatkan 55% pengusaan bola. Mereka juga unggul soal attempts dengan total 9 peluang dibanding MU yang punya delapan peluang. Dari sembilan peluang itu, empat yang mengarah tepat sasaran.

Namun, satu kelengahan akhirnya berakibat fatal buat Tottenham. Setelah tampil solid selama 80 menit mengawal lini depan MU, lini pertahanan Tottenham lengah karena gagal menjaga Martial. Pemain asal Prancis itu lolos dari penjagaan dan membuat gol kemenangan.

Pochettino pun menyayangkan hal itu. Dia menyatakan seharusnya Tottenham tak kalah mengingat performa yang ditampilkan anak asuhnya juga sangat bagus. Dia menyebut The Lilywhite hanya tak beruntung.

"Ini adalah sebuah laga yang seimbang. Sangat disayangkan kalah. Kedua tim sama-sama punya peluang. Ini merupakan pertandingan yang sulit dan saya rasa kami layak untuk mendapatkan hasil lebih," ujar Pochettino seperti dikutip dari Sky Sports, Minggu (29/10/2017).

"Saya merasa bangga dengan usaha para pemain dan kami tak beruntung bahwa di 10 menit terakhir kebobolan. Itu adalah kesalahan kami. Penting untuk tetap tenang dan di sepak bola, kesalahan semacam ini bisa terjadi."

"Kami harus memperbaiki itu dan beranjak dari hasil ini. Kami tak bisa mengubah hasilnya. Kami sebenarnya meredam United dengan sangat baik. Selalu dalam kontrol pertandingan."

"Kami lebih menguasai bola, tapi memang benar bahwa kami tak menciptakan cukup peluang untuk mencetak gol. Di laga macam ini, kalau Anda melakukan sebuah kesalahan, Anda kalah," tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Dewi Corona Jadi Asa Warga Desa di India Hadapi Covid-19

Religiusitas warga India membuat mereka mengandalan asa kepada dewi corona saat serangan pandemi virus corona pemicu Covid-19.

Sanksi Untuk McD, Satpol PP Solo: Sekali Lagi Langgar Prokes Bakal Ditutup!

Satpol PP Solo memberikan sanksi kepada manajemen McD berupa SP II yang artinya jika sekali lagi melanggar prokes akan ditutup sementara.

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.