SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspur vs Manchester City (Reuters / Andrew Couldridge)

Liga Inggris malam ini akhirnya Tottenham Hotspur merengkuh kemenangan atas Manchester City.

Solopos.com, LONDONTottenham Hotspur berhasil memetik kemenangan saat menjamu pemuncak klasemen, Manchester City. Tottenham menang dengan skor 2-0 berkat gol bunuh diri Aleksandar Kolarov dan gol Dele Alli.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Dalam laga yang dilangsungkan di White Hart Lane, Minggu (2/10/2016) malam WIB, kedua tim bermain dengan tempo yang cukup tinggi. Saling serang terjadi sejak menit awal, meski serangan kerap putus di pertahanan lawan.

Tuan rumah mampu unggul ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Danny Rose mengirimkan umpan ke kotak penalti, namun Aleksandar Kolarov gagal menyapu bola dengan sempurna. Bola justru masuk ke gawang sendiri. Skor 1-0 untuk Tottenham.

Di menit ke-20, Spurs kembali mendapat peluang bagus. Kali ini mereka mendapat tendangan beas tepat di depan kotak penalti setelah Dele Alli dijatuhkan. Christian Eriksen yang menjadi Algojo melepaskan tembakan keras, namun masih menyamping di sisi gawang.

City giliran mendapat peluang di menit ke-28. Tendangan keras Sergio Aguero dari luar kotak penalti masih gagal menjebol gawang Hugo Lloris. Aguero kembali mengancam, kali ini lewat tendangan bebasnya di menit ke-32. Tapi Lloris masih sigap untuk menepis tendangan striker Argentina itu.

Justru Spurs yang mampu menggandakan keunggulan lima menit kemudian. Alli mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari Son Heung Min. Sepakannya tepat di mulut gawang gagal ditepis Bravo dan membuat kedudukan menjadi 2-0 untuk Tottenham. Skor tersebut bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Spurs langsung tancap gas. Son Heung Min mengancam lewat tendangan jarak jauhnya di menit ke-46. Satu menit kemudian giliran tendangan keras Victor Wanyama yang masih melenceng tipis di sisi gawang.

Di menit ke-51, City nyaris mencetak gol. Sergio Aguero mendapat umpan terobosan, dan kemudian melepaskan tembakan yang masih mengenai tiang setelah ditepis Lloris. City kembali mengancam lewat sepakan voli Fernandinho yang masih melambung.

Menit ke-64, Spurs memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan. Penalti diberikan kepada mereka setelah Alli dijatuhkan di kotak terlarang. Sayang eksekusi Erik Lamela masih bisa dibendung Bravo. Skor 2-0 untuk Spurs belum berubah.

Menit ke-73, City mendapat peluag emas lewat Iheanacho setelah mendapatkan umpan terobosan dari Silva. Tapi sepakannya masih bisa digagalkan Lloris. Kiper asal Prancis itu kembali membuat penyelamatan penting di enam menit berselang dengan menggagalkan usaha Aguero. Skor 2-0 untuk Tottenham pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: Lloris, Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose, Sissoko (Dier 72′), Wanyama, Eriksen, Alli (N’Koudou 86′), Lamela, Son (Janssen 90′)

Manchester City: Bravo, Kolarov, Stones, Otamendi, Zabaleta, Fernando (Gundogan 53′), Fernandinho, Silva, Navas (Iheanacho 66′), Sterling, Aguero

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya