SOLOPOS.COM - Striker Arsenal, Alexis Sanchez tertunduk saat timnya dikalahkan Watford 1-2, Senin (1/2/2017) dinihari WIB. (JIBI/Reuters/Dylan Martinez)

Liga Inggris diwarnai dengan Thierry Henry yang menyoroti mental Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Legenda Arsenal, Thierry Henry, menilai mantan timnya itu tengah memiliki masalah mental. Dia pun berharap pelatih Arsene Wenger bisa membenahi masalah tersebut dan kemudian tetap bertahan.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Arsenal baru saja dikalahkan rival mereka, Chelsea, dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Kekalahan itu membuat The Gunners melorot ke posisi keempat klasemen. Mereka tertinggal 12 poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Sebelum kekalahan dari Chelsea, masa depan Wenger tengah dispekulasikan. Kontrak The Proffessor bakal habis akhir musim ini dan disebut-sebut bakal meninggalkan tim yang sudah ditanganinya selama 20 tahun itu.

Spekulasi kian menguat karena Wenger gagal mempersembahkan trofi Liga Premier Inggris untuk Arsenal sejak 2004 silam. Namun Henry berharap Wenger tetap bertahan di Arsenal. Meski diakuinya pekerjaan Wenger sangat berat karena Arsenal memiliki masalah mental.

“Secara pribadi, saya tidak berpikir Wenger harus pergi. Apakah dia harus mengubah taktik atau kebiasaan? Saya tidak tahu apakah dia bersedia untuk melakukan itu,” ujar Henry Seperti dilansir Soccerway, Rabu (8/2/2017).

“Tapi pekerjaan yang mesti dia lakukan kini adalah hal sulit karena ini pekerjaan mental. Ketika melawan Chelsea, saya melihat ada masalah mental. Dan tidak mudah untuk mengurusnya. Saat ini memang ada yang kurang,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya