SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester United merayakan gol. (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Inggris akan menyajikan laga Stoke vs MU.

Solopos.com, STOKE-ON-TRENT — Manchester United (MU) boleh saja jemawa seusai menyapu bersih tiga laga awal Liga Premier dengan kemenangan. Namun rekor itu bisa tak berarti apa-apa saat mereka melawat ke kandang Stoke City di Bet365 Stadium, Sabtu (9/9/2017) malam WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ya, The Potters, julukan Stoke, memang seringkali merepotkan United di kandang sendiri. MU dipaksa gigit jari di empat lawatan terakhir ke Stoke lantaran gagal meraih kemenangan. Stoke bahkan dua kali sukses mempermalukan United dalam periode tersebut.

Inilah kutukan yang harus disingkirkan Juan Mata dkk. jika mereka ingin dilabeli kandidat terkuat juara musim ini. Sejauh ini The Potters tampil cukup stabil dengan memetih empat poin dari tiga pertandingan. Satu-satunya kemenangan bahkan diraih dari tim kuat Arsenal di pekan kedua Liga Premier.

MU jelas sangat berharap para bintangnya seperti Romelu Lukaku, Marcus Rashford hingga Paul Pogba kembali moncer untuk membantu tim meraih kemenangan. Dilansir Manchester Evening News, Jumat (8/9/2017), ketiga pemain tersebut tak hanya dibekali insting membunuh yang tinggi.

Mereka adalah pelari paling cepat di United yang bisa membuat pertahanan The Potters kocar-kacir. Opta mencatat Paul Pogba menjadi pelari tercepat di United dengan catatan waktu 34,68 kilometer (km)/jam, diikuti Lukaku yang mampu berlari 34,56 km/jam serta Rashford 34,27 km/jam.

Duet Rashford dan Lukaku bahkan mulai dibanding-bandingkan dengan pasangan legendaris MU, Andy Cole dan Dwight Yorke. Keempat pemain sama-sama punya eksplosivitas tinggi untuk membongkar pertahanan lawan.

Duo Rashford-Lukaku sejauh ini sudah terlibat dalam separuh dari 10 gol yang diciptakan Mu di liga. Rinciannya yakni Lukaku tiga gol serta Rashford satu gol dan satu assist. “Akan hebat kalau kami bisa seperti mereka [Cole-Yorke],” ujar Rashford seperti dilansir MUTV.

“Kami harus pergi ke Stoke dengan mentalitas yang tepat untuk memastikan tiga poin,” imbuh pemain 19 tahun ini.

Pelatih Stoke, Mark Hughes, memuji United sebagai tim terkuat di Liga Inggris. Dia menyebut permainan MU bersama Jose Mourinho musim ini sangat spektakuler dan sulit dikalahkan. “Mereka selalu berambisi menyerang dengan kekuatan dan kecepatan. Kami harap masih ada celah untuk mengeksploitasi kelemahan mereka,” ujar Hughes dilansir Squawka.

Stoke diperkirakan akan memaksa United bermain dengan bola-bola atas di laga kali ini. The Potters punya predikat sebagai tim terkuat di Liga Premier di aspek duel udara (menang 63,7%).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya