LIGA INGGRIS : Southampton Vs Liverpool: Waspada Teror di St. Mary’s Stadium

LIGA INGGRIS : Southampton Vs Liverpool: Waspada Teror di St. Mary’s Stadium

SOLOPOS.COM - Virgil van Dijk (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Inggris akan mempertandingkan laga Southampton vs Liverpool.

Solopos.com, SOUTHAMPTON — Bek termahal di dunia , Virgil van Dijk, bakal mendapat sambutan panas dari pendukung mantan klubnya, Southampton, ketika kembali ke St. Mary’s Stadium, Minggu (11/2/2018) pukul 23.30 WIB.

Boo Boys. Begitulah embel-embel untuk Van Dijk yang akan menginjakkan kaki di St. Mary’s Stadium untuk kali pertama sejak hengkang ke Liverpool dengan banderol 75 juta poundsterling (Rp1,4 triliun), pada bursa Januari 2018 kemarin. Pemain asal Belanda tersebut diprediksi akan menjadi sasaran boo alias cemoohan suporter tuan rumah yang sakit hati atas kepindahannya ke Merseyside. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, pun memperingatkan Van Dijk tentang kemungkinan teror di St. Mary’s Stadium.

“Ini mungkin tidak akan ramah. Saya tidak yakin. Mereka selalu ramah terhadap [Nathaniel] Clyne, Adam Lallana, [pemain Liverpool yang juga dibeli dari Southampton]. Juga dengan Sadio Mane, mereka oke. Namun untuk ini [Van Dijk] saya tidak yakin,” jelas Klopp, seperti dilansir Skysports.com, Sabtu (10/2/2018).

Dibeli dengan harga fantastis sebagai bek, Van Dijk belum berdampak besar bagi permainan The Reds, julukan Liverpool. Liverpool belum pernah menang dalam dua laga ketika bek berusia 26 tahun itu dipasang di Liga Premier Inggris. Masing-masing ketika The Reds tumbang 0-1 di markas Swansea dan ditahan imbang 2-2 Tottenham di Anfield. Apakah Van Dijk bakal memberi kemenangan pertama bagi Liverpool di Liga Premier ketika kembali ke St. Mary’s Stadium?

Di sisi lain, Southampton merupakan lawan yang susah ditaklukkan Liverpool sejak ditangani Klopp pada Oktober 2015. Pelatih Jerman itu hanya menang dua kali dalam delapan pertemuan kontra The Saints di semua kompetisi. Sementara tiga laga berakhir kekalahan dan tiga laga lain berakhir seri.

Kepercayaan diri The Saints kembali tedongkrak sebelum menjamu The Reds. Mereka menghentikan rentatan 12 laga tak pernah menang dengan membungkam West Bromwich Albion 3-2, akhir pekan lalu. Manajer The Saints, Mauricio Pellegrino, pun siap mempertahankan starting XI saat menghadapi West Brom itu untuk melawan Liverpool.

“Liverpool sangat mungkin [kami kalahkan] namun mereka benar-benar tim yang kuat,” jelas Pellegrino, dilansir Bbc.com.

Berita Terkait

Berita Terkini

2 Jam Operasi Tim Gabungan Di Pasar Kota Sragen, 36 Orang Terciduk Langgar Prokes

Sebanyak 36 orang terciduk melanggar protokol kesehatan atau prokes saat tim gabungan Pemkab melakukan operasi di Pasar Kota Sragen.

Ini Alternatif Tujuan Wisata Lebaran Jateng...

Masyarakat Jateng bakal tetap bisa melancong bersama keluarganya selama libur Lebaran 2021, termasuk ke Desa Wisata Sepakung.

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.