Tutup Iklan

LIGA INGGRIS : Sorotan Tajam untuk Lini Belakang Liverpool

LIGA INGGRIS : Sorotan Tajam untuk Lini Belakang Liverpool

SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspur vs Liverpool (JIBI/Reuters/Matthew Childs)

Liga Inggris diwarnai dengan kekalahan Liverpool.

Solopos.com, LONDON – Liverpool menalan kekalahan telak saat menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Lagi-lagi, lini belakang Liverpool menjadi biang keladi kekalahan The Reds.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion wembley, Minggu (22/10/2017) malam WIB, Liverpool takluk dengan skor telak 4-1. Keempat gol Tottenham itu dibuat berkat kesalahan yang dilakukan oleh lini belakang tim polesan Jurgen Klopp.

Tottenham unggul lebih dulu di menit keempat melalui Harry Kane. Gol ini tercipta akibat Dejan Lovren yang salah mengantisipasi lemparan ke dalam. Lovren kembali membuat blunder di gol kedua Tottenham pada menit ke-12 yang dicetak Son Heung Min.

Bek Kroasia itu lantas ditarik keluar sebelum babak pertama usai. The Reds sempat menjaga asa lewat gol Mohamed Salah. Namun, lagi-lagi koordinasi lini belakang yang buruk membuat Liverpool kebobolan jelang turun minum oleh Dele Alli.

Di babak kedua, giliran Simon Mignolet yang membuat blunder. Tepisannya untuk mengantisipasi tendangan bebas tidak sempurna. Bola justru jatuh di kaki lawan dan berakibat gol oleh Kane. Padahal di laga ini, Liverpool tampil mendominasi dengan 64% penguasaan bola.

"Secara keseluruhan hasil laga ini adalah kesalahan kami, Tottenham bermain bagus. Mereka memang harus tampil bagus, tapi kami malah memberi jalan untuk mereka," ujar Klopp seperti dikutip dari BBC.

"Gol pertama karena lemparan ke dalam dan kami lengah. Pertahanan kami sangat, sangat, sangat buruk. Yang kedua, serangan balik, posisi Dejan Lovren sudah telat ketika bola diumpan," sambungnya.

"Kami sebenarnya punya kans untuk bangkit setelah gol Salah, tapi lebih baik tidak usah membahasnya."

"Gol ketiga itu benar-benar situasi terbuka. Kami melakukan pelanggaran, lagi-lagi ini salah kami semua. Yang keempat, bola kedua dan bola ketiga untuk Tottenham, mereka lebih bersemangat ketimbang kami. Laga sudah tuntas di sana. Kami ingin mencari hasil di sini dan kami sama sekali tidak berusaha untuk itu," tutup Klopp.

Berita Terkait

Berita Terkini

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.

Flu & Batuk, Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto flu dan batuk dan menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR test, ia dinyatakan positif Covid-19.

Kasus Covid-19 Indonesia Meledak, Nyaris 10.000 dalam Sehari

Penambahan kasus konfirmasi positif virus corona pemicu Covid-19 pada Minggu (13/6/2021) hari ini meledak dan memencapai nyaris 10.000 orang.