SOLOPOS.COM - Luke Shaw (JIBI/Reuters/Anthony Devlin)

Liga Inggris diwarnai dengan Luke Shaw yang dimainkan di tim U-23 MU.

Solopos.com, MANCHESTER – Luke Shaw kini dimainkan di tim U-23 Manchester United setelah mengalami cedera pada musim lalu. Pemain yang beroperasi sebagai bek kiri itu berharap mendapat kesempatan di tim utama lagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Shaw mengalami cedera ligamen pada April 2017 lalu. Dia pun harus absen panjang dan kini telah pulih. Namun, dia tak langsung dipanggil ke tim utama melainkan didrop ke tim U-23 MU lebih dulu demi menguji kebugarannya.

Ekspedisi Mudik 2024

Shaw pun sudah dimainkan tim U-23 MU besutan Ricky Sbragia. Termasuk saat melawan tim junior Swansea, yang berakhir imbang 1-1. Saat itu, Shaw bermain selama 59 menit. Kini, dia pun siap kembali ke tim utama MU.

“Saya sudah merasa oke dan bisa memulai dari sini,” kata Shaw kepada MU TV, Rabu (23/8/2017).

“Sekarang saya mengharapkan tempat di tim inti, saya akan terus maju, dan ketika manajer membutuhkan, saya akan siap. Kapan pun itu, saya sudah menantikannya. Saya tentu lebih suka secepatnya, tapi yang penting kini saya merasa sudah oke dan siap kapan saja dibutuhkan,” lanjutnya.

Shaw juga mengakui betapa sulitnya cuma bisa jadi penonton sebagai pemain cedera ketika rekan-rekan setimnya yang lain beraksi di atas lapangan, terutama saat MU berhasil menjuara Liga Europa, akhir musim lalu. Ia kian gatal untuk bermain lagi seiring dengan dimulainya Liga Premier Inggris 2017/2018.

“Senantiasa tak enak cuma jadi penonton karena pemain pastinya ingin bermain. Tapi rekan-rekan saya sudah sedemikian impresif, dan pada akhirnya itu semua tergantung pada manajer dan urusan taktiknya yang kami lakukan dalam latihan dan sepertinya berjalan dengan baik,” terangnya.

“Seluruh pemain merasa yakin dengan taktik itu dan bekerja keras dalam latihan untuk mengikuti instruksinya. Para pemain terlihat sangat oke dan sekarang saya akan berusaha agar segera bisa tampil lagi bersama mereka,” tutup Shaw.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya