SOLOPOS.COM - Mohamed Salah (JIBI/Reuters/Lee Smith)

Liga Inggris diwarnai dengan performa moncer Mohamed Salah.

Solopos.com, LIVERPOOL — Rekor demi rekor diukir Mohamed Salah pada musim perdananya bersama Liverpool. Penyerang berdarah Mesir itu pun bakal menyamai rekor mantan bomber Liverpool, Luis Suarez, apabila mampu merobek gawang West Ham United pada duel di Anfield, Liverpool, Sabtu (22/2/2018) pukul 22.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejauh ini, Salah moncer dengan 30 gol dalam 36 pertandingan di semua kompetisi bersama Liverpool pada musim ini. Jika berhasil merobek gawang West Ham, Salah otomatis akan menyamai rekor Suarez ketika mendulang 31 gol dalam 37 pertandingan bersama Liverpool pada musim 2013/2014. Bahkan, bukan mustahil Salah akan langsung memecahkan rekor Suarez tersebut apabila mencetak lebih dari dua gol ke gawang The Hammers, julukan West Ham.

Salah memang langsung menjadi idola baru bagi pendukung The Kop, julukan Liverpool, sejak didatangkan dari AS Roma, musim panas lalu. Meski tidak berposisi sebagai striker murni, pemain berambut keriting tersebut mampu menjadi mesin gol baru bagi pasukan Jurgen Klopp.

Fans The Kop merindukan bomber haus gol sejak kepergiaan El Pistolero, julukan Suarez, ke Barcelona empat tahun silam. Tapi kini, mereka sudah memiliki idola baru pada sosok Salah. Salah membuat lini serang The Reds, julukan lain Liverpool, sangat menakutkan musim ini. Bersama Roberto Firmino dan Sadio Mane, Salah membentuk tridente Liverpool yang sangat disegani.

Tridente Liverpool itu masing-masing mencatatkan namanya di papan skor ketika Liverpool membungkam Porto 5-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan lalu. Empat gelar Liverpool Player of the Month dikantongi Salah musim ini. Tapi Januari 2018 kemarin, ia kalah dari Firmino untuk penghargaan individu bergengsi bagi pemain The Reds itu.

“Saya senang fans memilihku,” ujar Firmino, seperti dilansir Liverpoolecho.co.uk, Jumat (23/2/2018).

Rekor Luis Suarez Bersama Liverpool pada 2013/2014

Laga: 37

Gol: 31

Menit/Gol: 104,7

Akurasi Tembakan: 53,1%

Assist: 14

Kreasi Peluang: 101

Rekor Mohamed Salah Bersama Liverpool pada 2017/2018*

Laga: 36

Gol: 30

Menit/Gol: 96,1

Akurasi Tembakan: 60,2%

Assist: 8

Kreasi Peluang: 62

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya