SOLOPOS.COM - Wayne Rooney (JIBI/REUTERS/Thomas Mukoya)

Liga Inggris diwarnai dengan Wayne Rooney yang memburu rekor gol.

Solopos.com, SOLO – Wayne Rooney memiliki hasrat tersendiri menyambut Liga Premier Inggris musim 2017/2018. Dia ditunggu dengan rekor baru sebagai pemain yang mencetak 200 gol di kompetisi teratas di Inggris tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rooney musim ini akan membela Everton setelah dilego Manchester United. Everton sendiri merupakan klub pertama Rooney saat berkarier sebagai pemain profesional. Selama berkarier, Rooney total telah mengoleksi 198 gol di Liga Premier Inggris.

Artinya, dia cuma butuh dua gol lagi untuk menembus 200 gol di Liga Premier Inggris. Hingga saat ini, hanya ada satu pemain yang mampu menembus 200 gol di Liga Premier Inggris. Dia adalah Alan Shearer yang total punya koleksi 260 gol di Liga Premier Inggris.

Dikutip dari Espnfc, Kamis (10/8/2017), Satu pencapaian lain yang cuma dipegang Shearer dan terus didekati oleh Rooney adalah jumlah keterlibatan langsung dalam gol (mencetak gol dan membuat assist).

Saat ini Shearer terlibat langsung dalam 324 gol di Liga Premier Inggris. Shearer total membuat 260 gol serta mencetak 64 assist. Sedangkan Rooney sudah terlibat dalam 299 gol. Penyerang 31 tahun itu mencetak 198 gol dan membuat 101 assist.

Rooney akan berusaha menambah pundi-pundi golnya, maupun assist, ketika Everton mengawali Liga Premier Inggris 2017/2018 dengan menghadapi Stoke City, Sabtu (12/8/2017). Pertandingan akan dimainkan di Goodison Park markas The Toffees.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya