SOLOPOS.COM - Manchester City (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Inggris diwarnai dengan performa mentereng Manchester City.

Solopos.com, HUDDERSFIELD – Manchester City melanjutkan performa apiknya di Liga Inggris dengan mengalahkan Huddersfield Town. Bahkan kemenangan itu membuat City mencatatkan rekor baru soal laga tandang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bermain di Stadion John Smith, Minggu (26/11/2017) malam WIB. City menang dengan skor tipis 2-1. Mereka tertinggal lebih dulu setelah Nicolas Otamendi membuat gol bunuh diri jelang turun minum. Baru di babak kedua, The Citizens mampu bangkit dan berbalik unggul.

Diawali oleh gol Sergio Aguero pada menit ke-47 melalui tendangan penalti. Penalti dihadiahkan untuk City setelah salah satu pemain Huddersfield menyentuh bola denga tangan. Kemenangan The Citizens dipastikan Raheem Sterling di menit-menit akhir pertandingan.

Dikutip dari Opta, Senin (27/11/2017), itu merupakan kemenangan ke-11 City di partai tandang di semua kompetisi. Kemenangan tandang beruntun itu ternyata mencatatkan rekor tersendiri. The Citizens kini menjadi tim kasta teratas Liga Inggris dengan kemenangan tandang beruntun terbanyak.

City juga tercatat belum terkalahkan dalam 26 pertandingan terakhirnya. Tim besutan Josep Guardiola itu bahkan meraih 18 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Khusus di Liga Inggris, City telah mengumpulkan 37 poin dalam 13 pertandingan pertamanya musim ini. Menurut Opta, itu menjadi start terbaik dalam sejarah Liga Premier Inggris.

“18 kemenangan beruntun menakjubkan, termasuk 11 kemenangan beruntun di Premier League. Kami berada dalam momen bagus, Ini adalah sebuah kemenangan besar di sebuah pertandingan Premier League yang sebenarnya,” terang Guardiola di situs resmi City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya