SOLOPOS.COM - Aaron Ramsey (JIBI/Reuters/John Sibley)

Liga Inggris diwarnai dengan Arsenal yang sempat mencoba skema tiga bek.

Solopos.com, LONDON – Pelatih Arsenal, Arense Wenger, sempat mencoba formasi tiga bek di beberapa laga jelang musim berakhir. Skema itu kemudian dipertahankan hingga akhir musim. Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, pun mengaku suka dengan formasi tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Arsenal mulai menerapkan formasi tiga bek jelang berakhirnya kompetisi Liga Inggris 2016/2017, tepatnya pada April 2017 lalu. Dengan formasi tiga bek itu, Arsenal tak terkalahkan di enam laga terakhir, termasuk mengalahkan Chelsea di final Piala FA.

Ramsey pun suka dan merasa cocok dengan formasi tiga bek Arsenal itu. Dia merasa bermain lebih baik saat Wenger menerapkan tiga bek. Terbukti, pemain Timnas Wales itu bisa mencetak dua gol serta tiga assist saat Arsenal menggunakan tiga bek.

“Saya kira sistem itu cocok untuk kami pada akhirnya, itu menunjukkan bagaimana kami menyelesaikan musim dan memenangkan Piala FA dengan formasi tersebut,” ujar Ramsey seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Selasa (13/6/2017).

“Itu membuat pertahanan kami lebih terlindungi, jadi kami tidak terlalu terancam dengan serangan balik. Itu juga membebaskan pemain melakukan banyak hal, seperti masuk ke posisi berbahaya,” sambungnya.

“Formasi itu membuat saya bisa masuk ke wilayah berbahaya dan saya senang saya bisa menerapkannya. Itu membebaskan permainan saya. Saya mencetak beberapa gol di akhir musim lalu.”

“Saya yakin dan kecewa musim telah berakhir, saya harap itu masih 10, 15 pertandingan lagi. Saya menyelesaikannya dengan bagus. Penampilan ini membuat saya senang, jadi saya berharap bisa ke musim depan dengan performa yang sama seperti sekarang,” tutup gelandang 26 tahun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya