SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JIBI/SOLOPOS/Detikcom

JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

LONDON — Queens Park Rangers (QPR) memetik poin penuh kala menjamu Arsenal. QPR meraih kemenangan tipis 2-1 atas The Gunners.

Bermain di Loftus Road, Sabtu (31/3/2012) malam WIB, QPR unggul lebih dulu di menit 22 lewat Adel Taarabt. Namun Arsenal mampu menyamakan kedudukan di menit 37 lewat Theo Walcott.

Asyik menyerang, gawang Arsenal justru kebobolan di babak kedua. Samba Diakite mencetak gol bagi QPR di menit 66.

Kekalahan ini masih menempatkan Arsenal di posisi tiga dengan 58 poin. Namun persaingan di punak kian sengit, posisinya terancam oleh Tottenham Hotspur yang ada satu tingkat di bawahnya dengan jumlah poin 55.

Sementara itu, kemenangan ini membawa QPR keluar dari zona merah. Mereka naik satu tingkat ke posisi 17 dengan jumlah poin 28.

Pertandingan diawali ketika Arsenal membuka peluang di menit delapan lewat tendangan bebas Robin van Persie usai Clint Hill melanggar Theo Walcott. Tapi sepakan Van Persie masih mampu diselamatkan oleh Paddy Kenny.

QPR mencetak gol di menit 22 lewat Taarabt. Menerimna umpan dari Samba Diakite, Taarabt melepaskan sepakan yang tak mampu dihalau oleh Wojciech Szczesny.

Theo Walcott membawa Arsenal menyamakan kedudukan di menit 37. Setelah sepakan pertamanya mengenai tiang, bola rebound kembali ia tembakkan ke gawang dan merobek gawang Kenny.

Usai menyamakan kedudukan, Arsenal berani keluar menekan. Menerima umpan Mikel Arteta, Aaron Ramsey mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit 40. Namun bola masih menyamping di sisi kiri gawang QPR.

Memasuki babak kedua, Arsenal mencoba mengambil inisiatif serangan. Tapi upaya Kieran Gibbs lewat sundulannya menyambut umpan Bacary Sagna masih melebar ke sisi kanan gawang QPR.

Asyik menyerang, gawang Arsenal justru kebobolan di menit 66. Memanfaatkan kesalahan Vermaelen, Jamie Mackie mengirim umpan pada Diakite yang kemudian merobek gawang Szczesny.

Tersengat oleh gol QPR, Arsenal mencoba untuk kembali menyerang. Rosicky mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tapi Kenny tak menemui kesulitan untuk menangkap bola. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya