SOLOPOS.COM - Liverpool vs Arsenal (JIBI/Reuters/Phil Noble)

Liga Inggris akan menyajikan duel Liverpool vs Arsenal.

Solopos.com, LIVERPOOL — Reputasi Liverpool di laga big match sangatlah cemerlang di Liga Premier Inggris musim lalu. Salah satu tim yang menjadi korban pasukan Jurgen Klopp tersebut adalah Arsenal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ya, Liverpool menjadikan Arsenal salah satu lawan idaman pada musim lalu. Tim asal Merseyside ini dua kali membungkam Arsenal dalam Liga Premier 2016/2017, masing-masing dengan skor 3-1 di Anfield dan 4-3 di Emirates. Itulah kali pertama The Reds, julukan Liverpool, bisa menyapu bersih dua laga kontra Arsenal pada satu musim sejak 1999/2000.

Roberto Firmino dkk. pun mengincar hattrick poin sempurna atas tim asal London Utara tersebut saat berjumpa di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (27/8/2017) pukul 22.00 WIB. Kali terakhir Liverpool bisa menundukkan Arsenal tiga kali beruntun di Liga Premier Inggris yakni pada 1998 alias hampir 20 tahun silam.

Musim lalu, Liverpool juga bisa finis lebih baik ketimbang Arsenal. The Reds nangkring di peringkat keempat yang menjadi batas terakhir lolos ke Liga Champions. Sedangkan The Gunners, julukan Arsenal, untuk kali pertama gagal menembus zona Big Four selama 20 tahun sejak dibesut Arsene Wenger.

Meski demikian, Klopp menilai The Gunners tetap lawan yang berpotensi menyulitkan timnya. Manajer berdarah Jerman itu mewaspadai bintang Arsenal, Alexis Sanchez, yang kembali ke skuat Wenger setelah absen sejak awal musim karena cedera.

“Arsenal masih tim yang kuat luar biasa. Alexis Sanchez kemungkinan akan kembali ke tim utama dan turun ke lapangan, jadi itu akan memberi semangat tersendiri bagi mereka dan keuntungan bagi Arsenal,” ujar Klopp, seperti dilansir Worldsoccertalk.com, Sabtu (26/8/2017).

“Ini akan jadi laga yang sangat, sangat, sangat penting. Tahun lalu kami punya rekor fantastis melawan tim enam besar. Tapi ini, Arsenal tetap Arsenal, yang punya pengalaman besar, kualitas tinggi, kecepatan, teknik, sistem beda, dan pemain yang bagus di tiap lini,” sambungnya.

Arsenal kemungkinan bisa memainkan Sanchez, namun sebaliknya Liverpool masih diragukan bisa menurunkan Philippe Coutinho yang menderita cedera punggung. Tanpa Coutinho, Klopp lagi-lagi akan menurunkan trisula Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah sebagai motor serangan.

Firmino moncer dengan tiga gol dalam empat duel melawan Arsenal. Sedangkan Mane menyokong tiga gol dan dua assist dalam lima bentrok kontra The Gunners. Seperti dilansir ESPN FC, peran trio gelandang Liverpool, Jordan Henderson, Emre Can, dan Georginio Wijnaldum tidak kalah penting dalam pertempuran di Anfield nanti.

Untuk membendung amukan The Reds, Arsenal beruntung karena kekuatan pertahanan mereka kembali utuh dengan kembalinya Laurent Koscielny. Bek jangkung ini tidak turun ke lapangan sejak dikartu merah pada final Piala Liga musim lalu melawan Everton. Tanpa Koscielny, Arsenal kebobolan empat gol dalam dua laga perdana mereka di Liga Inggris, termasuk ketika takluk 0-1 di kandang Stoke City, pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya