Liga Inggris: Prediksi Skor & Line Up Derbi London Arsenal Vs Chelsea
Arsenal vs Chelsea (Reuters/Matthew Childs)

Solopos.com, LONDON — Arsenal tampaknya harus kembali berharap mendapat tuah boxing day saat menjamu Chelsea dalam Derbi London, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB. Di luar rekor impresif saat bertanding usai Hari Natal, The Gunners memang kalah segalanya dari Chelsea. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, bahkan terancam terdongkel apabila gagal memenangi duel lawan The Blues.

Posisi Arteta di ujung tanduk setelah Arsenal kini berada di posisi 15 dengan 14 poin dari 14 pertandingan. Keterpurukan itu salah satunya disebabkan lantaran kegagalan The Gunners mengoptimalkan laga kandang. Dalam lima laga terakhir di Liga Premier, Bernd Leno dkk. memberikan 13 poin bagi tim tamu lewat empat kekalahan dan satu hasil imbang.

Leicester dibiarkan menang 1-0, Aston Villa diberikan poin penuh 3-0, hingga Wolverhampton Wanderers menang tipis 2-1. Bahkan Burnley mendapat hadiah menjelang Natal dengan lepas dari zona degradasi setelah menang 1-0 atas Arsenal. Tim tamu lain yang juga pulang dari Emirates dengan senyum semringah adalah Manchester City setelah menang telak 4-1 di perempat final Piala Liga.

Cegah Persebaran Covid-19, Perayaan Tahun Baru di Boyolali Ditiadakan

Arsenal bisa-bisa menjadi tamu di rumah sendiri saat menjamu Chelsea dalam laga Derbi London akhir pekan ini. Apalagi Arteta kemungkinan besar belum dapat menurunkan bintangnya, Pierre Emerick Aubameyang, karena cedera.

Di sisi lain, The Blues mulai bangkit dari dua kekalahan beruntun di kompetisi domestik lewat kemenangan telak 3-0 atas West Ham United pekan lalu. Hasil itu membuat mereka naik ke posisi lima dengan 25 angka. Namun Pelatih Chelsea, Frank Lampard, meminta anak asuhnya tak gegabah saat melawat ke Emirates.

“Arsenal sebenarnya adalah tim yang bagus. Mereka hanya sedang menjalani masalah berat yakni soal inkonsistensi. Namun di laga derbi seperti ini, kami harus tetap berjuang keras dan melupakan hal-hal seperti itu,” ujar Lampard dilansir BBC, Jumat (25/12/2020).

Christian Pulisic dkk. harus waspada dengan hasil positif Arsenal di laga-laga boxing day. Opta melansir The Gunners belum pernah kalah dalam 12 laga kandang terakhir usai perayaan Natal, rinciannya 10 kemenangan dan dua hasil imbang. Dalam laju tersebut terdapat kemenangan 2-1 atas Chelsea pada 2001.

Kali terakhir Arsenal keok di laga kandang boxing day adalah pada 1987 saat ditumbangkan Nottingham Forest dengan skor 0-2. Arteta menyadari hasil laga akhir pekan ini sangat krusial bagi tim. “Kami harus membalikkan keadaan. Saat inilah yang akan menentukan musim kami,” ujar Arteta.

Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal: Leno, Tierney, Gabriel, Holding, Saka, Maitland-Niles, Elneny, Ceballos, Willian, Pepe, Nketiah

Chelsea: Mendy, Azpilicueta, Zouma, Silva, Emerson, Kante, Kovacic, Mount, Pulisic, Werner, Abraham

Prediksi Skor versi Who Scored
Arsenal 1-2 Chelsea

Kebakaran Indekos Gembongan, 4 Sepeda Motor Dibawa Ke Polsek Kartasura



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom