Liga Inggris: Prediksi Manchester United Vs Crystal Palace
Manchester United (Reuters-Phil Noble)

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United akan melawan Crystal Palace pada laga perdana mereka di Liga Premier Inggris musim ini di Old Trafford, Sabtu (19/9/2020) malam WIB. Duel ini menjadi kampanye awal Setan Merah untuk kembali meraih kejayaan di kompetisi tertinggi di Negeri Ratu elizabeth.

Seperti diketahui, MU kesulitan menjuarai Liga Premier Inggris sejak ditinggal Sir Alex Ferguson. Pergantian pelatih mulai dari David Moyes, Ryan Giggs, Louis Van Gaal hingga yang terkini, Ole Gunnar Solskjaer, belum mampu mempersembahkan trofi yang ditunggu-tunggu fans tersebut. Padahal di era Ferguson, MU seperti mudah untuk meraih trofi Liga Premier Inggris.

Solskjaer yang sempat menjanjikan saat menjadi caretaker justru tampil inkonsisten ketika diangkat sebagai pelatih kepala. Namun akhir musim lalu performa tim asuhannya perlahan meningkat dan membuat mereka finis di peringkat tiga klasemen akhir. Solskjaer pun tak ragu mengapungkan optimismenya di awal musim ini dengan menyebut timnya layak diperhitungkan menjadi calon juara sekaligus mengakhiri kemerosotan tujuh tahun terakhir.

3.879 Kasus Covid-19 di Surabaya Bermula dari Remaja Nongkrong

“Saya rasa kami bisa masuk ke musim baru dengan percaya diri setelah melihat pencapaian kami musim lalu. Kami berkembang sepanjang musim dan kami perlu melanjutkan itu,” ujar Solskjaer dilansir Manchester Evening News, Jumat (18/9/2020).

Laga pembuka melawan Crystal Palace jelas wajib dimenangi Manchester United sebagai pembuktian awal kelayakan mereka menjadi kandidat juara. Dengan skuad mewah setelah kehadiran Donny Van De Beek, MU mestinya tak kesulitan melipat tim tamu yang kehilangan banyak pilarnya karena cedera seperti Gary Cahill, Christian Benteke dan Patrick Van Aanholt.

Peran Pemain Baru

Kedatangan Van De Beek memang membuat lini tengah Setan Merah sangat menjanjikan. Sebelumnya mereka telah memiliki Paul Pogba yang menjadi pemain termahal di tim, serta Bruno Fernandes yang tampil cemerlang setengah musim lalu. Solskjaer meyakini Van De Beek tak akan kesulitan nyetel dengan pola permainan United.

“Dia sudah beradaptasi dengan sangat baik. Dia pemuda yang bersemangat dan punya kepribadian positif,” ujar Solskjaer tentang pemain yang didatangkan dari Ajax Amsterdam seharga 40 juta poundsterling itu.

Namun bukan berarti tim tamu tak bisa memberi mimpi buruk. Ingat, MU gagal menang dua kali beruntun ketika menjamu The Eagles. Musim lalu United bahkan dipaksa menelan pil pahit setelah takluk 1-2 lewat gol penentu yang dicetak Van Aanholt di menit ke-90. Itu menjadi kemenangan pertama Palace di Old Trafford sepanjang sejarah klub.

KPU Wonogiri Imbau Tim Pemenangan Paslon Bentuk Satgas Covid-19

Lebih jauh, Palace punya rekor tak terkalahkan dalam empat laga tandang terakhir melawan dua tim Manchester (2 menang, 2 imbang). Pekan lalu Palace juga mengawali kompetisi dengan baik lewat kemenangan 1-0 atas Southampton. Wilfried Zaha yang menjadi satu-satunya gol di laga itu bisa merepotkan pertahanan MU yang notabene mantan klubnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom