Liga Inggris: Prediksi Liverpool Vs Leeds United
Liverpool FC (Twitter/@LFC)

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool boleh dibilang menjadi tim papan atas yang paling apes di awal musim Liga Inggris.

Sang juara bertahan langsung dihadapkan dengan jadwal berat karena harus bersua Chelsea, Arsenal dan Manchester City dalam delapan duel awal Liga Premier 2020/2021. Di laga perdana kompetisi, The Reds pun harus menjalani laga tricky melawan Leeds United.

Leeds memang “hanya” berstatus tim promosi saat bertandang ke Anfield, Sabtu (12/9/2020) malam WIB. Namun tim asuhan Marcelo Bielsa itu diprediksi akan bertanding dengan semangat berlipat. Duel melawan The Reds adalah laga perdana The Whites setelah absen dari kasta tertinggi selama 16 tahun.

Pendaftaran Paslon Buka Lagi, KPU Sragen Tunggu Sampai Minggu

“Saya pikir pemain, staf, terutama penggemar di klub ini akan sangat senang. Kami akan memulai liga dengan pertandingan besar,” tutur gelandang Leeds United, Pablo Hernandez, dilansir Sky Sports, Jumat (11/9).

Catatan Leeds sebagai tim yang cukup impresif saat tampil di partai pembuka Liga Premier tampaknya patut diwaspadai. The Whites tak terkalahkan di 12 laga pembuka terakhir, lima di antaranya berbuah kemenangan. Namun Liverpool sejatinya punya torehan tak kalah mentereng dengan enam kemenangan dari tujuh pertandingan pembuka terakhir.

Liverpool juga tak terkalahkan oleh Leeds selama 19 tahun atau sejak kalah 1-2 di Liga Premier Inggris, April 2001. Namun penggawa The Reds emoh jemawa dengan catatan tersebut. “Dengan status juara, tim lain akan lebih termotivasi ketika melawan kami,” ujar bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Poin Penting

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun mewanti-wanti anak asuhnya agar tak menyia-nyiakan peluang saat melawan Leeds. Dia mengatakan tiga poin di laga perdana penting untuk menjaga mental klub jelang laga sulit di pekan selanjutnya. Apalagi The Reds baru saja dikalahkan Arsenal di laga Community Shield.

“Penting buat kami untuk secepatnya menemukan ritme setelah jeda singkat. Kami ingin memainkan sepak bola kami lagi,” ujar Klopp.

Ada 6 Kampung Unik di Solo, Nomor 1 Kerap Buat Selfie

Keangkeran Anfield menjadi faktor tambahan yang membuat Leeds harus bekerja keras untuk membuat kejutan. Sejak keok 1-2 dari Crystal Palace di musim 2016/2017, Liverpool tak pernah merasakan kekalahan lagi di kandang sendiri. Namun tim tamu punya striker baru, Rodrigo, yang bisa menghukum The Reds jika lengah.

Striker Timnas Spanyol itu mengaku sangat termotivasi saat bertemu Liverpool. “Ini sebuah kehormatan, tapi ini bukanlah tekanan lebih,” ujar pemain yang memecahkan rekor transfer Leeds saat didatangkan dari Valencia senilai 26 juta poundsterling.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom