SOLOPOS.COM - Liverpool (Reuters-Carl Recine)

Solopos.com, LONDON — Seperti bernostalgia dengan Borussia Dortmund. Itulah kesan yang ditangkap Jurgen Klopp saat melihat Chelsea yang kini ditangani Frank Lampard. Kepercayaan The Blues pada pemain-pemain muda memang mirip dengan apa yang dilakukan Klopp ketika membesut Dortmund periode 2008-2015. Saat itu Klopp sukses mengorbitkan pemain macam Marco Reus, Marcel Schmelzer hingga Mario Gotze.

Sempat diragukan banyak pihak, para young guns jebolan akademi Chelsea seperti Tammy Abraham, Mason Mount dan Fikayo Tomori justru menjadi figur vital bagi tim London barat. Bahkan, seluruh gol The Blues di Liga Premier sejauh ini (11) semuanya dicetak oleh ketiga pemain itu. Rinciannya Abraham tujuh gol, Mount tiga gol dan Tomori sebiji gol.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

“Bukan urusan saya sih membicarakan manajer lain, tapi saya cuma bisa bilang mereka memainkan sepak bola yang menarik. Benar-benar tim yang mengesankan. Itu mengingatkan sedikit pada tim saya di Dortmund dulu, muda dan sangat bagus,” ujar Klopp seperti dilansir liverpoolfc.com.

Pujian itu bukan isapan jempol belaka. Meski baru saja keok 0-1 dari Valencia di Liga Champions, permainan The Blues dianggap makin menjanjikan. Chelsea pun berpotensi memberikan kekalahan perdana The Reds di Liga Premier jika menyimak rekor tak terkalahkan mereka dalam 11 laga kandang terakhir di Liga Premier Inggris.

Stamford Bridge sendiri belakangan sulit ditaklukkan oleh Liverpool. Kali terakhir tim dari Merseyside itu menang di kandang Chelsea adalah pada September 2016. Sejak itu pula Liverpool hanya meraih satu kemenangan di laga tandang menghadapi tim-tim big six.

Sisanya, The Reds mengalami lima kali imbang dan enam kali kekalahan. Dua lawatan terakhir ke Stamford Bridge sendiri berujung dengan satu hasil imbang dan satu kekalahan. “Ini bukan kabar bagus, tapi saya tidak merasakannya. Bukan takdir kami untuk tidak menang di kandang Chelsea,” tukas Klopp.

The Blues sendiri mendapat kabar baik dengan pulihnya Mount dan N’golo Kante. Kedua pemain diharapkan dapat diturunkan kontra Liverpool akhir pekan ini. Mount sebelumnya mengalami cedera saat Chelsea berlaga di Liga Champions melawan Valencia. Dia mendapat tekel keras di pergelangan kakinya hingga harus ditarik keluar.
“Mason punya kesempatan. Namun saya harus mengeceknya lagi sebelum pertandingan,” ujar Lampard dilansir chelseafc.com.

Lampard menegaskan timnya tak gentar menghadapi Liverpool yang berpredikat kandidat kuat juara Liga Premier. The Reds memang amat digdaya di kompetisi domestik dengan selalu menang di 14 laga terkini. Di sisi lain, Chelsea gagal memetik kemenangan dalam dua laga kandang yang sudah dijalani di Liga Premier (seri 1-1 melawan Leicester City dan 2-2 melawan Sheffield United).

“Yang bisa saya coba lakukan adalah melakukan yang terbaik di sini,” ucap Lampard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya