Liga Inggris: Prediksi Arsenal Vs Everton
Para pemain Arsenal merayakan gol (Reuters-David Klein)

Solopos.com, LONDONArsenal belum pernah mencetak clean sheet sejak ditukangi Unai Emery dalam enam laga di semua kompetisi musim ini. Gawang The Gunners, julukan Arsenal, selalu dikoyak musuh-musuh mereka. Terbaru, Arsenal kebobolan dua gol melawan tim antah berantah, Vorskla, pada Liga Europa.

“Satu hal yang kami diskusikan sebelum laga [melawan Vorskla], kami harus membangun mentalitas tak mudah kebobolan, itu sangat penting. Kami menunjukkan itu di awal laga. Namun, dalam 20 menit terakhir kami harusnya bisa lebih baik. Mengecewakan, namun saya yakin pelan-pelan peluang kami kebobolan akan semakin berkurang,” jelas Emery, seperti dilansir Standard.co.uk, Sabtu (22/9/2018).

Kebiasaan buruk selalu kebobolan itu pun ingin diubah Arsenal ketika melawan Everton di Emirates Stadium, London, Minggu (23/9/2018) pukul 22.00 WIB. The Gunners menjadi tim 10 besar Liga Premier yang paling banyak kemasukan gol, yakni sembilan kali dalam lima laga awal.

Dalam liga laga di Liga Premier itu, gawang Arsenal selalu dikawal oleh Petr Cech. Akan tetapi, rotasi kiper tidak lantas membuat gawang The Gunners mampet. Buktinya, Arsenal tetap kebobolan meski Emery memainkan kiper baru mereka, Bernd Leno, saat melawan Vorskla.

“Kami kemasukan dua gol [melawan Vorskla] namun bukan karena satu kesalahan. Baginya [Leno], dia sudah mendapat menit tampil dan dia percaya diri jika akan dimainkan di laga-laga berikutnya pekan depan,” jelas Emery.

Masalah pertahanan bukan hanya menjadi milik Arsenal. Everton juga kemasukan 9 gol dalam lima laga pembuka. Padahal, Everton bakal membawa misi berat yakni mengakhiri kutukan tak pernah menang dalam 22 tahun di markas Arsenal. “Arsenal tim yang tangguh, jadi kami harus bermain di level terbaik kami,” ujar Pelatih Everton, Marco Silva, seperti dikutip Theguardian.com.

Prediksi Line-Up Pemain:

Arsenal (4-3-3): Cech; Bellerin, Mustafi, Sokratis, Monreal; Ramsey, Torreira, Xhaka; Ozil, Lacazette, Aubameyang
Pelatih: Unai Emery (Spanyol)

Everton (4-2-3-1): Pickford; Kenny, Holtage, Zouma, Digne; Gueye, Schneiderlin; Walcott, Sigurdsson, Richalison; Tosun
Pelatih: Marco Silva (Portugal)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom