SOLOPOS.COM - Cloudio Bravo (JIBI/reuters/thenational.ae)

Liga Inggris akan menyajikan derby Manchester akhir pekan ini.

Solopos.com, MANCHESTER – Claudio Bravo bakal langsung melakoni laga berat dalam debutnya bersama Manchester City jika diturunkan dalam derby Manchester di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016). Kiper Chile ini hanya berkesempatan berlatih kurang dari dua hari sebelum laga derby.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Pemain yang ditransfer dari Barcelona senilai 17 juta poundsterling ini baru bergabung dengan tim pada Kamis (8/9/2016) setelah membela negaranya di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018. Pelatih Josep Guardiola diyakini perlu memberikan waktu istirahat dan latihan yang lebih bagi Bravo sebelum terjun ke pertandingan.

Dilansir Dailymail.co.uk, Kamis, Bravo hanya memiliki dua sesi latihan bersama tim untuk bertanding di Old Trafford. Dengan waktu persiapan yang sangat mepet, Pep dianggap berjudi jika menurunkan Bravo di pertandingan seberat derby Manchester.

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Pep kemungkinan belum mempercayakan gawang City pada Bravo lantaran tak ingin mengambil risiko. Pep ragu apakah bermain berusia 33 tahun itu sudah fit dan padu untuk bermain bersama lini pertahanan tim.

Guardiola kemungkinan masih akan menurunkan Willy Caballero seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Sejauh ini kiper berusia 34 tahun itu telah bermain tiga kali dan kebobolan tiga gol di Liga Inggris.

Sebelumnya bomber Manchester United Zlatan telah menebar psywar bagi Claudio Bravo. Melalui video di sosial media, Ibra memberikan baju latihan pada kiper baru City dengan pesan tersirat agar Bravo berlatih serius sebelum laga derby.

Gawang City memang rawan dibombardir Ibra dkk. Selain belum nyetel, postur Bravo yang notabene terpendek di antara kiper di Liga Inggris dinilai rawan serangan bola-bola udara. Padahal MU memiliki pemain-pemain jangkung berbahaya seperti Ibra, Paul Pogba dan Eric Bailly.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya