LIGA INGGRIS : Performa Spurs Merosot, Pochettino Sebut Ada Masalah Kebugaran
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (Reuters / Jason Cairnduff)

Liga Inggris diwarnai dengan merosotnya performa Tottenham Hatspurs.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur tengah dalam periode sulit setelah meraih hasil yang kurang bagus dalam beberapa laga terakhir. Manajer Mauricio Pochettino pun menyebut ada masalah kebugaran yang mengganggu para pemainnya.

Spurs tak pernah menang dalam lima partai terakhirnya di semua kompetisi. The Liliywhite meraih empat hasil imbang dan menelan sekali kekalahan dalam periode tersebut. Terbaru, mereka ditahan imbang Leicester City, 1-1, di ajang Liga Premier Inggris.

Itu menjadi hasil imbang beruntun Spurs dalam tiga laga terakhir di Premier League. Namun menariknya, mereka menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Inggris. Kendati demikian, Spurs harus puas berada di posisi kelima, tertinggal tiga poin dari Manchester City di posisi teratas.

Pochetino melihat permasalahan Spurs saat ini ada kaitannya dengan kebugaran sejumlah pemain. Ya, Spurs memang ditinggal oleh sejumlah pemain lantaran cedera. Dua pilar andalannya, Harry Kane dan Toby Alderweireld, sudah absen sejak beberapa pekan terakhir.

Padatnya jadwal yang dilalui Spurs memang membuat Pochettino memutar otak. Terlebih selain Alderweireld dan Kane, Lamela juga mengaku sakit. Ditambah Moussa Sissoko yang mendapat larangan bermain karena akumulasi kartu.

"Situasinya sulit karena para pemain dalam kondisi, mungkin tidak cedera, tapi dengan banyak problem dan memainkan dua laga. Juga dengan masalah-masalah kecil yang kami punya dengan Toby Alderweireld, Harry Kane, hukuman Sissoko, dan Erik Lamela pada Sabtu kemarin," ujar Pochettino seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (31/10/2016).

"Memang benar ini merupakan periode berat, ketika Anda bermain, bermain, dan bermain, sehingga Anda perlu semua anggota skuat tersedia. Tapi Anda perlu beradaptasi dengan kompetisi dan kami senang-senang saja," sambungnya.

"Benar bahwa kami kecewa dengan beberapa hasil terakhir. Tapi dengan cara yang sama, kami perlu mengambil hal-hal positifnya dan terus bekerja," tuntas Pochettino.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom