SOLOPOS.COM - Para pemain Liverpool merayakan gol. (Reuters / Jason Cairnduff)

Liga Inggris diwarnai dengan Liverpool yang memuncaki klasemen.

Solopos.com, LIVERPOOL – Pelatih Everton, Ronald Koeman, menyebut Liverpool memiliki peluang besar untuk menjadi juara Liga Premier Inggris musim ini. Dia terkesan dengan permainan Liverpool dan membuat mereka menduduki puncak klasemen sementara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Liverpool saat ini memang menduduki posisi pertama klasemen dengan koleksi 26 poin dari 11 laga. Mereka unggul satu poin dari Chelsea di posisi kedua. Sementara dengan Manchester City dan Arsenal yang berada di posisi ketiga dan keempat, The Reds unggul dua poin.

Musim ini, Jurgen Klopp memang telah memoles Liverpool dengan baik. Tak hanya menjadi pemuncak klasemen, Liverpool juga menjadi tim terproduktif fengan 30 gol. Tak hanya itu, mereka juga sudah mengalahkan sejumlah rival seperti Arsenal, Chelsea, dan Leicester.

Kemudian saat melawan Tottenham Hotspur dan Manchester United, Liverpool sukses mengimbangi. “Masih terlalu dini untuk mengatakan siapa yang akan jadi favorit juara, tapi sejauh ini saya terkesan dengan Liverpool,” tutur Koeman seperti dilansir Espnfc, Selasa (15/11/2016).

“Mungkin ini bukan sesuatu yang diharapkan dari perkataan seorang manajer Everton, tapi mereka memang sedang memainkan sepak bola yang sangat baik dan pantas memuncaki klasemen.”

“Tentu saja mereka bisa menjuarai musim ini, mereka pulang peluang bagus. Tapi mereka bukan satu-satunya pesaing titel juara. Tim Everton saya sudah bermain melawan Manchester City dan Chelsea dalam beberapa pekan terakhir dan mereka sangat agresif,” jelas Koeman.

Koeman juga enggan mencoret Manchester United dalam perebutan gelar juara. MU sendiri memang tengah tersendat di Liga Premier Inggris. Mereka menduduki posisi keenam di bawah Tottenham, dan terpaut delapan poin dari Liverpool.

“Saya kira musim ini persaingan sangat terbuka. Ada empat atau lima tim yang bersaing dan meskipun Manchester United memiliki sejumlah masalah, mereka masih bisa menjalani laju yang bagus dan meraih kemenangan. United punya manajer baru dan mereka akan meningkat di musim Premier League yang tidak bisa diprediksi ini,” terang Koeman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya