Liverpool (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, LONDON — Dua tim teratas Liga Premier Inggris saat ini, Liverpool dan Manchester City, menghadapi lawan ringan pada pekan ke-11. Liverpool yang bertengger di puncak klasemen akan bertandang ke markas Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Sabtu (2/11/2019) pukul 22.00 WIB.

Di atas kertas, ini akan jadi pertandingan mudah buat Si Merah. Villa saat ini tercecer di urutan ke-15 klasemen dan baru mengumpulkan 11 poin. Pada pertemuan terakhir, Februari 2016 silam, Liverpool menang telak 6-0 di markas Villa.

Sementara itu, City yang menjadi rival terdekat Liverpool, pada saat yang sama akan menjamu Southampton. Itu akan menjadi pertemuan kedua secara beruntun kedua tim setelah di Piala Liga Inggris tengah pekan ini. Kedua tim tentu sudah punya gambaran jelas bagaimana cara bermain dan kondisi sang lawan.

City yang menang dengan skor 3-1 tengah pekan lalu sudah selayaknya diunggulkan dalam laga tersebut. Situasi tersebut membuat komposisi peringkat satu dan dua klasemen diprediksi tak akan berubah.

Di sisi lain, Manchester United akan diuji Bournemouth. Duel Bournemouth dan MU dalam posisi berdekatan di klasemen sementara. Bagi MU, laga ini menjadi kesempatan untuk mengonfirmasi kebangkitan mereka seusai kemenangan 3-1 atas Norwich City, pekan lalu. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu sudah membangun momentum dengan tiga kemenangan beruntun di seluruh kompetisi.

Sementara itu, Chelsea akan menjamu tim dari dasar klasemen, Watford, dalam upayanya terus mengejar dua tim teratas. Sementara itu, duel seru berpotensi terjadi kala Crystal Palace menjamu Leicester City. Kedua tim memulai musim dengan baik: Leicester bertengger di posisi tiga dan Palace di urutan enam.

Arsenal yang tanpa kemenangan di dua pertandingan terakhir pekan ini akan menjamu Wolverhampton Wanderers. Ini bisa menjadi laga tricky buat The Gunners, mengingat Wolves tak terkalahkan di lima partai terakhir plus berhasil mengalahkan City di periode tersebut. Laga menantang juga dihadapi Tottenham Hotspur, yang akan bertemu Everton.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten